Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Polda Metro: Sementara Buruh Tidak Lakukan Pemblokiran dan 'Sweeping'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pihak Polda Metro Jaya mengkonfirmasi sejauh ini aksi demonstrasi buruh tidak terjadi pemblokiran jalan tol dan "sweeping" terhadap pekerja pabrik yang beraktivitas.

"Sementara ini laporan tidak ada pemblokiran dan 'sweeping'," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal di Jakarta, Selasa (1/9/2015).

Iqbal menuturkan buruh menyampaikan pendapat di muka umum secara tertib sehingga tidak mengganggu ketertiban umum. Iqbal menyatakan terdapat petugas kepolisian mengawal rombongan kendaraan buruh yang berunjuk rasa di Jakarta dan sekitarnya.

Jumlah pasukan gabungan mencapai 11.000 personel dari unsur Polri, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta yang mengamankan aksi buruh tersebut.

Iqbal menyatakan arus kendaraan berjalan lancar tanpa hambatan di sekitar Jalan Sudirman, MH Thamrin dan Monumen Nasional (Monas) selama aksi buruh berlangsung. Bahkan sejumlah menteri menerima perwakilan pimpinan serikat buruh untuk berdialog menyampaikan aspirasinya.  (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: