Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penerbangan Citilink Terganggu Kabut Asap di Pontianak

Warta Ekonomi -

WE Online, Pontianak - Penerbangan perdana maskapai Citilink di Bandar Udara Supadio Pontianak berlangsung lancar meski sempat tertunda sekitar dua jam karena kabut asap yang mengganggu jarak pandang di landasan pada Selasa (1/9/2015).

Kedatangan pesawat Airbus seri A320 dengan kapasitas 180 penumpang itu disambut tarian khas daerah serta sejumlah pejabat daerah seperti Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus, Staf Ahli Gubernur Kalbar Yusri Zainuddin, GM PT Angkasa Pura II Bandara Supadio Pontianak Bayuh Iswantoro, serta dari jajaran manajemen Citilink seperti Direktur Komersial Hans Nugroho, VP Corporate Communications Benny S Butarbutar.

Sebelumnya, Kapolda Kalbar Brigjen Arief Sulistiyanto dan Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama TNI Tatang Harlyansyah ikut memberikan kata sambutan karena jadwal semula pesawat tersebut akan mendarat dari Jakarta pada pukul 09.00 WIB.

Kapolda Brigjen Arief mengatakan, kehadiran ia beserta Danlanud untuk menunjukkan adanya jaminan keamanan di Kalbar. "Sebagai wujud promosi pula bahwa Kalbar aman," kata Arief.

Ia berharap, jaminan keamanan akan semakin membuka jalur penerbangan dari Pontianak ke kota lain.

Hans Nugroho mengatakan, selain rute Pontianak - Jakarta, juga dibuka beberapa rute baru Bandung - Palembang, Pontianak -Surabaya, Denpasar - Dili.

Pada penerbangan perdana, frekuensinya hanya satu kali dalam sehari. Sementara untuk frekuensi penerbangan, penerbangan Palembang - Bandung PP dilakukan satu kali dalam sehari. Jadwal penerbangan dari Palembang pukul 15.15, sedangkan penerbangan dari Bandung pukul 17.05.

Penerbangan Jakarta - Pontianak PP dilakukan satu kali dalam sehari. Jadwal penerbangan dari Jakarta pukul 07.30 dan penerbangan dari Pontianak kembali menuju Jakarta pada pukul 20.00.

Penerbangan Surabaya - Bandung PP dilakukan satu kali dalam sehari. Jadwal penerbangan dari Surabaya pukul 05.25 dan penerbangan dari Bandung pukul 07.25. Penerbangan Pontianak - Surabaya PP dilakukan satu kali dalam sehari. Jadwal penerbangannya dari Pontianak pukul 09.30 dan penerbangan dari Surabaya pukul 17.45. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: