Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Tiga Prinsip RI Hadapi Perubahan Iklim

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro menyebutkan ada tiga prinsip yang digunakan Indonesia untuk menghadapi perubahan iklim dan pembangunan berkelanjutan.

"Pertama menyatukan agenda perubahan iklim ke perencanaan pembangunan dan anggaran," ujar Bambang dalam sambutannya pada forum internasional mengenai pendanaan menghadapi perubahan iklim dan pembangunan berkelanjutan di Hotel SHangri La Jakarta, Selasa (1/9/2015).

Prinsip kedua, menurutnya, yaitu meningkatkan efektivitas pengelolaan dan penggunaan pembiayaan perubahan iklim dan terakhir pengembangan sumber daya keuangan untuk agenda perubahan iklim.

Sebagai catatan, forum yang diselenggarakan atas kerja sama Kementerian Keuangan dan United Nations Development Program (UNDP) ini akan berlangsung selama tiga hari.

Forum ini diselenggarakan satu bulan sebelum Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang akan mengesahkan tujuan pembangunan global yang baru (sustainable development goals). Dalam forum ini hadir 150 peserta yang terdiri dari pejabat 18 negara termasuk social society dan development partner.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: