Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Agustus, Kegiatan Manufaktur AS Melambat

Warta Ekonomi -

WE Online, Washington - Kegiatan manufaktur AS melambat pada Agustus dengan pertumbuhan dalam pesanan baru, produksi dan perekrutan seluruhnya turun, lembaga riset Institute for Supply Management (ISM) mengatakan Selasa (1/9/2015).

Indeks pembelian manajer (PMI) ISM untuk sektor manufaktur jatuh menjadi 51,1 pada Agustus, tingkat terendah sepanjang tahun ini, dari 52,7 pada Juli. Sektor ini masih dalam modus ekspansi, tetapi tidak banyak, angka di bawah 50 menunjukkan kontraksi.

Angka khusus lainnya dari survei ISM juga kurang menggembirakan dibandingkan bulan sebelumnya: persediaan dipandang sebagai "terlalu tinggi"; pesanan ekspor menurun; pengiriman pemasok "melambat"; harga terus menurun; dan pesanan backlogs (jaminan) menyusut.

Dengan Tiongkom dan pasar negara berkembang lainnya melambat, responden survei menyatakan kekhawatiran atas ekspor, sekalipun harga komoditas utama yang digunakan dalam manufaktur jatuh. Namun banyak responden yang cukup optimis tentang beberapa bulan mendatang.

"Bisnis masih kuat namun telah melambat sedikit. Penurunan harga logam mentah akan mempengaruhi keuntungan bisnis kami," kata salah satu responden di industri transportasi. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: