Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terima Direktur IMF, Jokowi: Tidak Ada Pembahasan Utang

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menko Perekonomian Darmin Nasution , Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo menerima kunjungan Direktur Pelaksana International Monetary Fund (IMF) Christina Lagarde, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/9) sore.

Presiden Jokowi mengatakan, dalam pertemuan itu didiskusikan tentang situasi perekonomian global yang belakangan penuh ketidakpastian. Sama sekali tidak dibicarakan masalah pemberian utang.

"Tidak ada (pembahasan soal utang). Kami berdiskusi tentang situasi perekonomian global yang belakangan penuh ketidakpastian," kata Presiden Jokowi dalam konperensi pers bersama Christine Lagarde yang digelar seusai pertemuan keduanya.

Presiden juga menyampaikan, bahwa Direktur Pelaksana International Monetary Fund (IMF) itu menilai Indonesia memiliki kesiapan yang baik dalam menghadapi ketidakpastian perekonomian dunia itu.

Selain itu, dalam pertemuan dengan Crsitine Lagarde juga disampaikan mengenai penunjukan Indonesia sebagai  tuan rumah Pertemuan Tahunan Bank Dunia dan Dana Moneter Internasional (WB-IMF) pada 2018.

"Saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya karena tahun 2018, Indonesia menjadi tuan rumah Pertemuan Tahunan IMF-WB," kata Presiden Jokowi .

Presiden menilai, penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah pertemuan itu merupakan kepercayaan lembaga internasional kepada Indonesia.

"Mereka percaya bahwa kita mampu melaksanakan kegiatan internasional," kata Jokowi.

Christina Lagarde sendiri menyampaikan terima kasih atas keramahtamahan masyarakat Indonesia selama dirinya berada di Indonesia.

Ia juga menilai positif berbagai program di Indonesia termasuk implementasinya yang kuat. "Banyak program reformasi diimplementasikan, ada upaya pemberantasan korupsi dan lainnya," kata Lagarde.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: