Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kapolri: Demo Buruh Berlangsung Aman

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Badrodin Haiti menyatakan demo buruh yang berlangsung pada Selasa di seluruh Indonesia berlangsung aman.

"Demo buruh yang berlangsung di seluruh Indonesia berlangsung aman," kata Badrodin usai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (1/9/2015).

Ia menyebutkan dalam pertemuan yang juga dihadiri Wapres Jusuf Kalla dibahas tentang demo buruh 1 September 2015. "Tidak ada masalah, tadi kebetulan ada Wapres di situ, jadi kita laporkan sekalian kepada Beliau," kata Kapolri.

Sementara itu mengenai penanganan kasus di Pelindo II, Kapolri mengatakan untuk kasus crane hingga saat ini belum dilakukan pemeriksaan. 

"Ini sedang penyidikan, pasti ada pemeriksaan-pemeriksaan lanjutan terhadap saksi-saksi," katanya.

Ketika ditanya hasil penggeledahan beberapa waktu lalu, Kapolri mengatakan hasil penggeledahan itu akan menjadi bahan penyidikan Polri. Sementara itu mengenai calon pimpinan KPK dari Polri Badrodin mengatakan pihaknya mendukung calon yang sudah diloloskan Pansel KPK.

"Kalau sudah diloloskan oleh Pansel KPK ya kita dukung," katanya.

Sementara mengenai kasus bentrok TNI-Polri di Polewali Mandar Sulawesi Barat, Kapolri mengatakan akan dilakukan proses penyidikan.

"Siapa pun yang bersalah akan kita proses hukum, itu normanya seperti itu, tidak terlalu sulit ungkap kasus itu," katanya.

Ia menyebutkan kasus itu sebenarnya masalah pribadi yang dibawa ke kelompok. "Itu bukan anggota TNI tapi karena temannya anggota TNI mungkin tersinggung, bisa saja seperti itu," katanya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: