Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Teten Akui Baru Tahu Dilantik KSP Pagi Ini

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Teten Masduki yang baru dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/9) pagi, mengaku dirinya baru mengetahui rencana pelantikan itu pada pukul 08.00 WIB pagi ini.

"Baru tadi pagi jam 8 lebih lah, setengah sembilan Keputusan Presiden (Keppres)-nya baru ditandatangan. Kemarin, juga saya seharian sama Bapak (Presiden Jokowi, red), Bapak nggak bilang. Ya sudah, saya ditugaskan oleh beliau untuk di KSP," kata Teten kepada wartawan seusai pelantikan dirinya sebagai Kepala Staf Kepresidenan, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/9/2015) pagi.

Teten tidak mengetahui apakah penunjukan dirinya sebagai KSP itu termasuk dadakan atau tidak. Yang pasti, menurut Teten, ia baru ditelepon langsung oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pada pukul 08.00 WIB pagi ini.

Memang proses pemilihannya seperti apa? "Nggak tahu," jawab Teten seraya mengulang kembali pernyataannya, bahwa seharian kemarin ia bersama  Presiden Jokowi.

"Ya sudahlah, saya akan jalankan tugas ini dengan baik," kata Teten yang sebelumnya menjabat sebagai Tim Komunikasi Presiden itu.

Mengenai terobosan yang akan dilakukannya sebagai Kepala Staf Kepresidenan, Teten mengaku akan mempelajari dulu. Ia juga akan berkonsultasi dengan Presiden Jokowi untuk merumuskan KSP yang sesuai harapan.

“Walaupun mungkin selama ini saya dengan beliau sudah tahu beberapa hal yang mungkin diharapkan oleh beliau, tapi saya ingin pastikan kembali,” ujar Teten.

Selain itu, Teten juga akan berdiskusi dengan jajarannya di KSP karena sudah ada banyak program yang sudah dijalankan. "Ada banyak pengembangan diskusi dan sebagainya. Saya harus dengar dulu, saya harus tahu dulu semuanya," terang Teten.

Ada rencana perubahan komposisi deputi-deputi? "Belum," tegas Teten.

Adapun mengenai jabatannya sebagai Tim Komunikasi Presiden, Teten Masduki mengaku belum tahu, dan sampai saat ia dilantik sebagai KSP maka jabatan tersebut masih dirangkapnya. Soal masa depan KSP apakah akan dilebur atau bagaimana, Teten Masduki juga mengaku belum mengetahui. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: