Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penumpang Bandara Ngurah Rai Bertambah 6,70 Persen pada Juni

Warta Ekonomi -

WE Online, Denpasar - Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali memberangatkan 2.235 unit pesawat ke berbagai kota besar ke mancanegara selama bulan Juli 2015, meningkat 5,77 persen dibanding bulan sebelumnya tercatat 2.113 unit.

"Demikian pula jumlah penumpang yang diangkut bertambah 6,40 persen dari 370.231 orang pada Juni 2015 menjadi 393.929 orang pada Juli 2015," kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali Panusunan Siregar di Denpasar, Rabu (2/9/2015)

Bandar Udara Internasional Gusti Ngurah Rai, Bali, menduduki peringkat ketiga sebagai bandara dengan pelayanan terbaik di dunia melalui penilaian oleh Dewan Bandara Internasional (ACI), dalam bulan Juli hingga awal Agustus 2015 sempat memberlakukan "tutup-buka" akibat sebaran abu vulkanik Gunung Raung di Jawa Timur yang mengganggu jalur penerbangan.

General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali, Trikora Harjo dalam kesempatan terpisah menjelaskan, meskipun demikian pihaknya optimis mampu memberikan pelayanan kepada para penumpang untuk meningkatkan dan menjaga citra bangsa Indonesia, mengingat bandara itu menjadi salah satu pintu masuk pariwisata dunia.

Pihak pengelola berupaya meningkatkan pelayanan untuk memberikan kenyamanan dan nama baik Bali dan Indonesia pada umumnya.

Bandara Ngurah Rai sebelumnya berada pada peringkat ketujuh sehingga kini mengalami perbaikan peringkat. Peringkat terbaru itu diduduki Bandara Ngurah Rai untuk kategori jumlah penumpang 15 juta hingga 25 juta orang per tahun.

Pada kategori bandara dengan 15 juta hingga 25 juta penumpang per tahun, ACI melakukan penilaian terhadap 30 bandara di dunia.

Panasunan Siregar menjelaskan, pesawat yang berangkat tujuan ke luar negeri itu selain mengangkut wisatawan seusai berliburan di Bali juga mengangkut bagasi dan barang angkutan udara internasional.

Bagasi dan angkutan barang dari Bandara Ngurah Rai tujuan ke luar negeri meningkat 2,57 persen dari 5.735 ton pada bulan Juni 2015 menjadi 5.883 ton pada bulan Junli 2015.

Bali sebagai daerah tujuan wisata di Indonesia selama bulan Juli 2015 menerima kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 382.683 orang, naik 5,99 persen dibanding bulan yang sama tahun sebelumnya atau naik 6,39 persen dibanding bulan Juni 2015. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: