Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DPR: Konferensi BI-IMF Sangat Penting Cari Solusi Perekonomian

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - DPR memuji pelaksanaan konferensi bersama antara Bank Indonesia dan Dana Moneter Internasional (IMF) di Jakarta pada Rabu (2/9), karena penting untuk menggali banyak informasi dan masukan dalam menghadapi situasi ekonomi global terkini.

"Konferensi ini sangat penting dilakukan masyarakat, lembaga, negara, maupun organisasi regional dan internasional dalam upaya menggali berbagai masukan untuk mendapatkan solusi terbaik menghadapi situasi perekonomian dunia yang tidak menentu," kata Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan di Gedung Nusantara III, Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Hal itu dikatakan Taufik setelah menerima Direktur Pelaksana IMF, Christine Lagarde, di Gedung Nusantara III, Jakarta, Rabu. Taufik mengatakan semua negara harus berupaya keluar dari krisis yang membelitnya termasuk Indonesia, dan Lagarde dinilainya memuji langkah antisipasi yang dilakukan Indonesia dalam menjaga gejolak ekonomi global.

Dia mengatakan, Lagarde menilai Indonesia sudah mampu menjaga tren pertumbuhan ekonominya dengan membangun infrastruktur, menarik investasi, dan membuka kerja sama ekonomi dengan dunia internasional.

"Kami harap agar IMF juga memahami dan menghormati perekonomian Indonesia. Kami percaya hubungan yang dilandasi rasa saling menghormati dapat menciptakan keselarasan dan masa depan yang lebih baik bagi generasi selanjutnya," ujarnya.

Dalam pertemuan itu Taufik didampingi Ketua Komisi XI DPR Fadel Muhammad, Wakil Ketua Komisi XI DPR Jon Erizal, Ketua Badan Anggaran DPR Ahmadi Noor Supit.

Sementara itu Lagarde didampingi Deputy General Counsel IMF Rhoda Weeks-Brown, Senior Advisor for Adia and Pacific Departement IMF David Cowen, dan Director Departemen Asia and Pacific INF Changyong Rhee. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: