Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pelanggan Sekarang Bisa Beli Tiket Garuda di Indomaret

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memasang layanan pembayaran tiket di gerai-gerai Indomaret melalui kerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (2/9/2015) mengatakan layanan tersebut seiring dengan perubahan pola perilaku pelanggan yang semakin bergerak atau "mobile".

"Dengan adanya 'payment method' (metode pembayaran) seperti ini mudah-mudahan bisa lebih memudahkan aksesibilitas para pelanggan untuk membeli tiket dengan didukung layanan dari PT Telkom," katanya.

Handayani mengatakan kini proses pembayaran tiket Garuda Indonesia dapat dilakukan di seluruh gerai Indomaret dan layanan ini telah beroperasi sejak bulan Juli 2015.

"Melalui layanan ini, para penumpang Garuda dapat melakukan proses pembayaran dan pengeluaran tiket secara 'real time' dengan menggunakan kode reservasi (kode booking) yang telah didapatkan melalui reservasi di situs maupun 'contact center' Garuda," katanya.

Dengan didukung banyaknya gerai-gerai Indomaret yang tersedia, diharapkan seluruh pelanggan akan semakin mudah dan nyaman menjangkau Garuda.

"Melalui 'channel distribution' (saluran distribusi) yang dimiliki oleh Garuda, termasuk lokasi-lokasi gerai Indomaret yang strategis ini juga tentunya akan mempermudah seluruh pelanggan untuk mengakses layanan kami, termasuk pada lokasi-lokasi yang tidak terjangkau internet dan ATM," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Layanan Perusahaan dan Bisnis Telkom Muhammad Awaluddin mengatakan melalui entitas usahanaya Infomedia dan Finnet mengatakan Indomaret ini merupakan saluran pembayaran bukan bank pertama untuk Garuda Indonesia dan Telkom.

"Kolaborasi antara Garuda, Telkom dan Indomaret merupakan kerja sama yang strategis untuk mengintegrasikan dan memudahkan jangkauan publik," katanya.

Direktur Marketing Indomaret Wiwiek Yusuf mengatakan layanan tersebut sudah bisa dinikmati di lebih dari 11.400 gerai Indomaret yang tersebar di kota-kota di Jawa, Madura, Bali, Lombok, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.

"Untuk tahap awal kerja sama, kami melayani pembayaran kode booking yang diperoleh melalui call center Garuda 8041807807. Dalam waktu dekat, layanan ini ditambah untuk pembayaran kode 'booking' (pemesanan) yang diperoleh via situs Garuda," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: