Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok: Tempat Pembuangan Sampah di Jatinegara Disediakan Bertahap

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menempatkan unit-unit tempat sampah di rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Jatinegara Barat, Jakarta Timur secara bertahap.

"Tempat-tempat pembuangan sampah di Rusunawa Jatinegara Barat itu akan kita sediakan secara bertahap. Untuk saat ini, kami sediakan truk kontainer dulu," kata Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (2/9/2015).

Terkait hal tersebut, pria yang lebih akrab disapa Ahok sehari-hari itu mengaku telah memberikan instruksi secara langsung kepada Dinas Kebersihan DKI Jakarta untuk terus mendatangkan truk kontainer pengangkut sampah.

"Saya sudah instruksikan Dinas Kebersihan supaya terus mengirim kontainer pengangkut sampah, sehingga jangan sampai terjadi penumpukan sampah di Rusunawa Jatinegara Barat," ujar Ahok.

Lebih lanjut, mantan bupati Belitung Timur itu mengatakan kedepannya, setelah dibangun tempat pembuangan sampah (TPS), pihaknya juga akan melengkapi rusun tersebut dengan mesin incenerator (pembakar sampah).

Sementara itu, Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Ali Maulana Hakim menuturkan jenis tempat sampah yang cocok ditempatkan di seluruh lantai rusun tersebut adalah tempat sampah yang memiliki roda.

"Akan tetapi, tempat sampah roda itu belum bisa kami sediakan dalam waktu dekat, karena saat ini Suku Dinas Kebersihan Jakarta Timur sedang mengadakan proses lelang pengadaan tempat sampah roda itu," tutur Ahok.

Rencananya, dia mengungkapkan sekitar 50 hingga 60 unit tempat sampah beroda akan disediakan di rusun tersebut. Sembari menunggu pengadaan tempat sampah roda tersebut, dia meminta seluruh warga agar proaktif mengelola sampah-sampah rumah tangganya sendiri.

"Jadi, kami minta semua warga mengumpulkan sendiri sampahnya, kemudian dibawa turun untuk ditaruh pada truk kontainer sampah yang setiap hari datang ke sana," ungkap Ahok. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: