Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mellanox Hindari Konsep 'Me Too' dalam Gaet Pelanggan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Channel Sales Director Mellanox Technologies Terence Teo mengatakan pihaknya tidak ingin mengusung konsep "me too" dalam memenangkan persaingan di industri teknologi.

"Kita tidak menawarkan konsep me too, persainganya ketat. Orang menawarkan misalkan 10 Gb, kita 40 Gb. Kalau menawarkan produk seragam persainganya sengit," sebutnya kepada Warta Ekonomi di sela-sela acara perkenalan teknologi Mellanox yang berlangsung di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Dijelaskannya, perkembangan teknologi telah mendorong munculnya bermacam perangkat (device), aplikasi dan data. Namun, di sisi lain ketersediaan data center di Tanah Air masih minim. Oleh sebab itu, pihaknya akan ikut menawarkan solusi bagi kebutuhan data center di Tanah Air.

"Meski nantinya bandwith sudah optimal, kecepatan akses data sangat dibutuhkan agar adanya kepuasan bagi pelaku bisnis. Jadi nantinya kita tolong untuk membangun platform yang cepat dengan cara menyediakan throughput tertinggi dan latency terendah di kelasnya," terangnya.

Mellanox Technologies sendiri merupakan perusahaan penyedia jasa layanan dan solusi bagi interkoneksi infiniband dan ethernet yang lengkap untuk server dan storage. Perusahaan ini menawarkan pilihan berbagi produk interkoneksi yang kencang seperti; adapter, switches, software, dan silicon.

Aneka produk tersebut ditujukan untuk mempercepat jalannya aplikasi dan memaksimalkan keuntungan bisnis bagi enterprise data center, web, cloud, storage, dan layanan finansial.

Mellanox didirikan pada tahun 1999. Mellanox Tecnologies berkantor pusat di Sunnyvale, California, dan memiliki 1.934 karyawan di penjuru dunia. Sekadar informasi, di tahun 2014 perseroan mencatat pendapatan tahunan sebesar USD 463,6 juta. Sementara pada kuartal kedua tahun 2015, pendapatan perusahaan mencapai USD 163,1 juta.

Adapun klien perusahaan ini sangat beragam mulai dari badan antariksa Amerika NASA, perusahaan minyak Total, hingga beberapa perusahaan teknologi lainya, seperti Tier-I.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Febri Kurnia
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: