Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Zulkifli Hasan: Saya Sudah Lapor ke Pak Amien

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan telah berkomunikasi dengan Amien Rais ihwal keputusan bergabung dengan pemerintah.

"Sudah (komunikasi dengan Amien Rais)," ujar Zulkifli Hasan dihubungi dari Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Zulkifli tidak menyebutkan apa reaksi Amien Rais, selaku pendiri PAN, atas langkah PAN bergabung dengan pemerintah. Namun dia menyatakan keputusan itu diambil karena PAN ingin hadir berkontribusi bagi bangsa.

"Kami hadir untuk membantu seluruh rakyat Indonesia yang sedang kesulitan saat ini dan NKRI itu lebih utama," kata dia.

Zulkifli menegaskan dalam kondisi sekarang ini bukan saatnya lagi mementingkan urusan kelompok dan golongan. Pengamat politik Universitas Padjajaran Muradi mengatakan Amien Rais pada waktu belakangan dikenal sebagai orang yang kerap melontarkan pernyataan keras soal pemerintahan Jokowi.

Mengacu pada hal tersebut, menurut Muradi, Amien adalah orang yang selama ini menginginkan PAN tetap berada dalam Koalisi Merah Putih. Meskipun demikian, kata dia, sekalipun Amien Rais tidak sepakat dengan langkah PAN bergabung dengan pemerintah, maka Amien seharusnya tetap bisa menghormati keputusan itu.

"Pak Amien harus bisa menghormati para juniornya. Dia bukanlah representasi PAN saat ini. Yang menarik adalah kalau pak Amien tetap bersuara keras terhadap pemerintah, maka akan menjadi amomali," ujarnya.

Sebelumnya PAN bergabung dengan sejumlah partai lain dalam Koalisi Merah Putih (KMP), yang berseberangan dengan pemerintah berkuasa. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: