Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lagi, Penerbangan di Batam Ditunda Akibat Asap

Warta Ekonomi -

WE Online, Batam - Sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kamis dibatalkan akibat kabut asap yang masih menyelimuti Jambi, Medan, dan Pekanbaru.

"Iya, hari ini penerbangan di Batam, ada yang 'delay' (ditunda) dan ada juga yang dibatalkan akibat kabut asap yang menyelimuti daerah-daerah tersebut," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Suwarso di Batam, Kamis (3/9/2015).

Penerbangan yang dibatalkan, kata dia, adalah maskapai Citilink QG-884 dari Medan yang berdasarkan jadwal mendarat di Batam pukul 10.10 WIB. Selanjutnya Nam Air dari Jambi tujuan Batam yang seharusnya mendarat pukul 08.30 WIB juga batal.

Pembatalan tersebut berdampak pada penerbangan Nam Air IN 9043 rute Batam-Medan yang seharusnya terbang pukul 09.20 WIB. Citilink QG-932 dari Batam tujuan Pekanbaru yang berdasarkan jadwal terbang pukul 10.40 WIB juga dibatalkan.

Sedangkan untuk penerbangan maskapai Lion Air JT-139 dari Jambi tujuan Batam yang seharunya tiba pukul 08.25 WIB hingga pukul 09.50 WIB juga belum mendarat.

"Untuk tujuan Pekanbaru ada Lion Air yang tunda. Yang batal belum ada. Kalau di Hang Nadim sendiri, meskipun terpapar kabut asap namum masih aman untuk penerbangan," kata dia.

Dampak kabut asap terhadap penerbangan di Batam sudah terjadi sejak Senin (31/8). Akibatnya sejumlah penerbangan dari Palembang, Jambi, Pekanbaru, Medan dan sebaliknya "delay" dan dibatalkan.

"Meskipun sejauh ini masih normal, kami terus berkoordinasi dengan BMKG untuk memantau perkembangan cuaca khususnya kabut asap di sekitar Hang Nadim," kata Suwarso. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: