Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Conte: Tujuan Italia Itu Piala Eropa 2016

Warta Ekonomi -

WE Online, Milan - Pelatih Antonio Conte meminta Italia mengunci tiket Piala Eropa mereka pada akhir pekan ini, namun memperingatkan bahwa hanya para pemain reguler di tim inti yang masuk dalam rencana-rencananya untuk turnamen musim depan di Prancis.

Italia menjamu Malta di Florence pada Kamis sebelum pergi ke Palermo untuk menjamu Bulgaria yang bertekad untuk memperbaiki penampilannya di kualifikasi dengan empat pertandingan tersisa di Grup H.

Kemenangan dari kedua pertandingan itu akan membuat Italia memastikan tiket mereka untuk Piala Eropa dengan dua pertandingan tersisa.

Conte, yang memimpin Juventus untuk memenangi tiga gelar liga secara beruntun sebelum mengambil alih posisi pelatih timnas Italia, meminta timnya untuk mengesampingkan apa yang terjadi di kompetisi domestik.

"Ini merupakan pekan yang penting bagi kami. Dengan dua kemenangan dari Malta dan Bulgaria, kami dapat lolos ke Piala Eropa 2016. Saya ingin para pemain untuk melupakan apa yang terjadi pada klub mereka masing-masing. Kami semua harus fokus pada memenangi pertandingan-pertandingan kami," kata Conte, yang menggantikan Cesare Prandelli menyusul tersingkirnya Italia di putaran pertama Piala Dunia tahun lalu.

Italia tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen Kroasia, yang di atas kertas memiliki 14 angka namun harus mendapat pengurangan satu angka menyusul hasil imbang 1-1 dengan Italia pada Juni setelah simbol stastika muncul di lapangan sebelum pertandingan di Zagreb. Namun di dalam tim Italia, kompetisi untuk mendapatkan posisi begitu ketat.

"Kami ingin memenangi semuanya dan finis di posisi teratas di grup untuk memberi kami dorongan kepercayaan diri dan keyakinan," tegasnya.

Para pemain pencambuk Conte telah menyegarkan timnya dengan pemain-pemain seperti Simone Zaza, namun kembalinya sang penyerang ke Juventus menyusul fase peminjaman di Sassuolo dapat merugikannya jika ia gagal tampil reguler.

"Saya akan memberi perhatian terhadap apa yang terjadi dan siapa yang bermain... Jika sejumlah pemain tidak bermain, maka mereka akan berada dalam bahaya," imbuhnya.

Ketika Bulgaria telah memberi Italia banyak hal untuk dipikirkan pada pertemuan-pertemuan mereka di masa lalu, yang paling diingat saat mereka bermain imbang 2-2 di Sofia pada Maret silam, Malta merupakan grup para pemain pencambuk.

Mereka menghuni dasar klasemen dengan koleksi satu angka dari enam pertandingan, di mana mereka kerap membuat frustrasi lawan-lawannya dengan menumpuk para pemain di belakang dan mengandalkan serangan balik. Conte mengatakan dirinya tidak ingin timnya tergelincir pada kedua pertandingan mendatang.

"Krusial bagi kami untuk mendapatkan enam angka, itu akan memberi kami awal untuk persiapan untuk Juni. Tim Malta telah banyak berkembang pada beberapa tahun terakhir, mereka bertahan dengan delapan pemain dan mereka merupakan tim yang sulit ditaklukkan bagi sebagian besar tim," pungkasnya.

Gelandang AC Milan Andrea Bertolacci sepakat dengan penilaian Conte. "Kami tahu kami mampu lolos jika kami memenangi kedua pertandingan ini, maka pada Kamis dan Minggu kami akan berupaya untuk mengesahkannya," tukasnya.

Conte menambahkan penyerang Napoli Lorenzo Insigne ke dalam timnya setelah penyerang Toronto FC Sebastian Giovinco mengalami cedera minor. Masih belum ada ruang untuk penyerang Liverpool Mario Balotelli, yang kembali ke AC Milan sebagai pemain pinjaman sebagai upaya untuk memperbaiki karirnya, dan dengan demikian penyerang kelahiran Brazil Eder telah mengklaim satu spot untuk lini depan.

Penyerang Sampdoria Eder telah mengemas empat gol pada dua pertandingan Liga Italia yang membuatnya memuncaki daftar pencetak gol, dan ia berupaya meyakinkan sang pelatih perihal kerja kerasnya.

"Saya tidak tahu apakah saya akan tampil sejak awal, namun saya memberikan segalanya setiap hari, dan saya ada di sini jika pelatih memanggil saya," ucapnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: