Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda-Tourism Australia Kerja Sama Pariwisata

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Maskapai Garuda Indonesia dan Tourism Australia menjalin kerja sama promosi pemasaran dan pariwisata kedua negara.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (3/9/2015), mengatakan melalui kerja sama tersebut, Garuda Indonesia dan Tourism Australia sepakat untuk mempromosikan layanan penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju berbagai destinasi di Australia seperti Sydney, Melbourne dan Perth.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilaksanakan oleh Direktur Niaga Garuda Indonesia, Handayani dan Regional General Manager South/ South East Asia & Gulf Countries Tourism Australia, Michael Newcombe.

Kerja sama tersebut merupakan perpanjangan dari kerja sama sebelumnya, di mana pada 2014 Garuda Indonesia dan Tourism Australia mempromosikan penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju Australia melalui media konvesional dan media sosial.

Handayani berharap kerja sama tersebut dapat meningkatkan tingkat keterisian penumpang Garuda Indonesia dari dan menuju Australia.

"Dengan 'market share' (pangsa pasar) Indonesia pada rute Australia pada tahun ini sebesar 27,7 persen, maka Australia merupakan pasar potensial bagi Garuda Indonesia," katanya.

Dia menjelaskan kedekatan Indonesia dan Australia secara geografis membuat banyaknya pengguna jasa di antara kedua negara untuk berkunjung baik untuk keperluan bisnis, wisata, pendidikan maupun kesehatan.

"Selain itu, kiranya kerja sama ini juga dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa Garuda Indonesia dengan menawarkan rute 'Kangaroo Road'," ucapnya.

Kangaroo Road merupakan koneksin penerbangan dari Australia menuju Amsterdam dan London, di mana penerbangan dilakukan pada sore hari dari Australia, tiba sebelum tengah malam di Jakarta untuk lanjutkan penerbangan ke Amsterdam dan tiba di Amsterdam pagi hari.

Sementara itu, Regional General Manager South/ South East Asia & Gulf Countries Tourism Australia Michael Newcombe mengemukakan, Indonesia merupakan salah satu pasarnya dengan pertumbuhan yang paling pesat.

"Kiranya dengan kerja sama ini dapat mendukung kerja sama kedua negara yang telah terjalin baik selama ini," imbuhnya.

Saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan langsung dari dan menuju Australia sebanyak 33 penerbangan per pekan yang dilayani dari Denpasar dan Jakarta ke sejumlah kota di Australia seperti Melbourne, Sydney dan Perth.

Penerbangan dari Denpasar menuju Melbourne, Sydney dan Perth dilayani satu kali setiap harinya. Sementara penerbangan dari Jakarta menuju Melbourne, Sydney dan Perth dilayani empat kali dalam seminggu.

Sebelumnya, Garuda Indonesia akan menyasar badan pariwisata luar negeri menyambut pembebasan visa 47 negara. Upaya tersebut dilakukan untuk meningkatkan tingkat keterisian (load factor) penumpang yang datang ke Indonesia (in-bound), dibandingkan ke luar negeri (out-bound). (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: