Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wagub Minta Penyerapan Anggaran Dinas Pertamanan Ditingkatkan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta Dinas Pertamanan dan Pemakaman setempat agar meningkatkan penyerapan anggaran karena masih sangat rendah.

"Penyerapan anggaran di Dinas Pertamanan masih sangat rendah karena terkendala pembebasan lahan yang belum dapat direalisasikan. Saya ingin penyerapan itu ditingkatkan," kata Djarot di Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Menurut dia, untuk pembelian lahan, tidak harus menunggu terbitnya Surat Keputusan (SK) Penetapan Gubernur DKI Jakarta karena Dinas Pertamanan telah diberi kewenangan untuk melakukan hal tersebut.

"Dinas Pertamanan sudah diberikan kewenangan untuk mengurus pembelian lahan, mulai dari pencarian lokasi, kemudian pengecekan di lapangan, pengecekan status dan surat-suratnya. Semua itu sudah diwenangkan ke Dinas Pertamanan," ujar Djarot.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Ratna Diah Kurniati membenarkan bahwa rendahnya penyerapan anggaran itu disebabkan pembelian lahan yang mengalami kendala.

"Sampai sejauh ini, penyerapan anggaran baru mencapai 3,94 persen. Meskipun begitu, kami akan meningkatkan penyerapan anggaran, khususnya dari pos anggaran pembelian lahan untuk ruang terbuka hijau (RTH)," tutur Ratna.

Dia mengungkapkan saat ini pihaknya terus berupaya meningkatkan realisasi penyerapan anggaran melalui berbagai macam kegiatan pembangunan, termasuk pembelian lahan.

"Seluruh kegiatan pembangunan dan juga pembelian lahan secepat mungkin kami masukkan ke Unit Layanan Pengadaan barang dan jasa (ULP) supaya bisa segera dilelang dan direalisasikan," ungkap Ratna. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: