Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wagub Minta Taman di Jakarta Dibuat Sumur Resapan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta kepada Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI agar dibuat sumur resapan di taman-taman yang tersebar di wilayah ibukota.

"Saya tidak mau ada banyak tanaman yang mati gara-gara kekurangan air. Oleh karena itu, saya minta supaya di taman-taman di Jakarta ini dibuat sumur resapan," kata Djarot di Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Menurut mantan Wali Kota Blitar itu, sumur-sumur resapan yang dibuat di area taman sangat bermanfaat sebagai cadangan air didalam tanah, sehingga tanaman tidak layu, kering dan mati.

"Adanya sumur-sumur resapan di taman sangat berguna untuk cadangan air bagi tanaman supaya tidak mati selama berlangsungnya musim kemarau. Jadi, sumur itu harus segera dibuat," ujar djarot.

Menindaklanjuti hal tersebut, dia pun mengaku telah memberikan instruksi secara langsung kepada Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI agar terus fokus merawat kondisi taman-taman di Jakarta.

"Saya sudah minta ke Dinas Pertamanan agar terus fokus untuk merawat taman-taman di ibukota. Salah satunya, yakni dengan cara membuat sumur resapan di taman yang berada di sekitar pemukiman kumuh," tutur Djarot.

Selain bemanfaat sebagai cadangan air bagi tanaman selama musim kemarau, sambung dia, sumur resapan di taman juga sangat berguna untuk mengurangi genangan air yang timbul saat musim hujan. Sementara itu, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Ratna Diah Kurniati mengungkapkan pihaknya siap melaksanakan instruksi untuk membuat sumur resapan.

"Kami siap untuk membuat banyak resapan di taman-taman yang ada di Jakarta. Terlebih dahulu, kami akan melakukan pendataan, sehingga bisa diketahui taman mana saja yang harus dijadikan prioritas," ungkap Ratna. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: