Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penjualan 'Smartphone' di ASEAN Diperkirakan Capai US$ 8 Miliar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Penjualan smartphone di negara-negara Asia Tenggara diperkirakan mampu mencapai angka US$8 miliar. Demikian laporan GFK terkait penjualan ponsel di negara-negara ASEAN.

Dalam laporan itu dinyatakan penjualan perangkat smartphone pada semester I tahun 2015 di kawasan ASEAN sebanyak 40 juta unit, jumlah tersebut naik 9%.

Adapun, penjualan smartphone terbesar di ASEAN berasal dari Indonesia dengan jumlah 14,9 juta unit lalu disusul Thailand sebanyak 6,6 juta unit dan Vietnam enam juta unit. Sementara itu, penjualan smartphone di Singapura dan Malaysia didapati melambat.

Di sisi lain penjualan smartphone di Myanmar turut menunjukkan pertumbuhan yang menggembirakan di mana terdapat sekitar tiga juta unit ponsel terjual yang mana 89% berupa smartphone terjual pada periode semester I-2015.

"Ketersediaan dari harga perangkat yang mudah dijangkau menjadikan banyak orang di kawasan Asia Tenggara bisa memiliki smartphone pertamanya," ulas Account Director GfK Gerard Tan.

Ia mengatakan segmen pemula sendiri menguasai pasar smartphone dengan harga US$ 100 sebesar 35%. "Indonesia merupakan kawasan yang paling besar memiliki pengguna smartphone pertama," terangnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Febri Kurnia
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: