Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda Rencanakan Perluas Akses WiFi di Penerbangan Domestik

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Maskapai pelat merah, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, akan memperluas layanan in-flight connectivity akses wifi ke rute domestik. Upaya ini dilakukan setelah perusahaan tersebut menerapkan program serupa untuk rute internasional.

"Kita ada rencana perluas layanan in-flight connectivity itu ke rute domestik. Selama ini dari uji coba di penerbangan internasional respons penumpang lumayan positif," ungkap Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani seperti dikutip dari laman IndoTelko, Kamis (3/9/2015).

Handayani memperkirakan layanan WiFi  untuk rute domestik tersebut baru bisa terselenggara pada tahun 2016. Hal itu dikarenakan ada sejumlah armada wide body dan narrow body yang akan datang dalam waktu dekat. "Kita ada datang pesawat wide body di September dan Oktober. Tahun depan narrow body. Nanti disiapkan dulu semua perangkat teknis terpasang di pesawat agar layanan wifi bisa digelar," jelasnya.

Diungkapkannya, untuk tarif layanan WiFi domestik akan disesuaikan dengan jam terbang. "Kalau kemarin kita berikan untuk rute internasional, langganan ada yang untuk enam jam, satu jam, hingga 24 jam. Kalau rute domestik bisa lebih fleksibel, soalnya lama penerbangan ada yang 30 menit sampai empat jam," sambungnya.

Untuk informasi, layanan in-flight connectivity Garuda ada di armada Airbus 330 (A330) dan B 777-300 ER. Garuda menggandeng Telkom sebagai penyedia akses WiFi di armadanya. Sementara penyedia teknologi adalah OnAir untuk armada tipe Airbus dan Panasonic di B 777-300 ER.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Febri Kurnia
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: