Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gerindra Hormati Sikap PAN

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta- Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa menghormati keputusan Partai Amanat Nasional (PAN) yang pindah ke gerbong pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

"Kami menghormati sikap PAN itu," kata Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Desmond mengaku bahwa dari awal ia sudah menduga KMP tidak akan bertahan lama. Ke depan, lanjutnya, Wakil Ketua Komisi III tersebut memprediksi konstelasi politik akan berubah kembali. Dia menerangkan pertengahan 2017 partai-partai akan memikirkan koalisi baru untuk menyongsong Pilpres 2019.

Kendati demikian, Desmond merasa yakin dengan komposisi KMP sekarang ini sehingga sikap PAN tidak akan merugikan Gerindra secara langsung.

"Tidak ada kerugian. KMP itu adalah semangat di luar pemerintahan untuk mengawal pemerintahan. Itu semangatnya. Gerindra sendiri pun, kami tetap KMP," papar Desmond.

Sementara itu, terkait kabar PAN bergabung ke pemerintah untuk mengincar jatah menteri, Gerindra tidak mau ikut campur. Selain itu, partai berlambang burung garuda itu enggan menanggapi bergabungnya PAN ke pemerintah karena Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ingin diplot menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Saya belum dengar kabar itu, tapi mudah-mudahan. Kita doakan saja (Zulkifli jadi Cawapres Jokowi)," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: