Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Luncurkan Program SERBU, BTN Optimis CASA Capai Angka 51%

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) terus menggenjot perolehan dana murah atau current account savings account (CASA). Tahun ini BTN menargetkan CASA bisa mencapai 51 persen dibandingkan tahun sebelumnya kontribusi yang sekitar 45 persen. Nantinya, perolehan dana dari deposito akan berkurang kontribusinya dari 55 persen di tahun lalu menjadi 49 persen tahun ini.

Untuk merealisasikan hal tersebut, perseroan melaksanakan program pengundian SERBU (serba untung) dari tabungan BTN Batara. Program ini merupakan kelanjutan dari program undian yang sudah ada sebelumnya. Setelah sebelumnya sukses dengan program unfian Homebastis, BTN optimis program baru yang didapuk nama SERBU ini akan menunai sukses di pasar.

Dalam program SERBU ini perseroan menyediakan total hadiah mencapai sebesar Rp 26 miliar dengan total hadiah mencapai 1.153 buah yang terdiri dari undian grand prize dan undian reguler. Kali ini BTN mempersembahkan grand prize berupa mobil mewah. Sementara, untuk undian reguler bervariasi dari mobil, sepeda motor, dan barang elektronik.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Bisnis BTN Sis Apik Wijayanto saat bincang dengan wartawan di Jakarta, Kamis (3/9/2015).

"Kita targetkan bisa himpun tambahan dari Tabungan Batara Rp 5 triliun. Ada hadiah reguler dan grand prize, ada Mercedes Benz dua unit dan Lexus lima unit. Ada reguler price itu Kijang Innova 23 unit dan paket wisata ke Paris sebanyak sembilan berlaku untuk pemenang masing-masing dua orang. Selain itu, ada sepeda motor Honda Beat 195 buah, Led TV ada 39 unit, Samsung Note 212 unit, Samsung Digital Camera 270 unit, mobil Agya 21 unit. Totalnya 1.146 hadiah, di luar tur ke Paris sembilan orang. Kita harap hadiah merata dari Sabang sampai Merauke," terangnya.

Menurut Sis, untuk ikut program ini masyarakat harus menjadi nasabah tabungan Batara. Nasabah tinggal memelihara saldo tabungan dan tambah terus tabungannya agar jumlah poin lebih banyak. Setiap pembukaan rekening baru, nasabah akan mendapatkan 10 poin secara otomatis. Nasabah akan mendapatkan bonus poin jika dananya mengendap selama beberapa waktu di rekening tabungan.

Jumlah poin akan bertambah jika nasabah melakukan transaksi di outlet, ATM, mobile banking, dan internet banking. Dengan poin yang banyak akan memberikan peluang lebih besar untuk mendapatkan kesempatan hadiahnya sehingga untuk menjadi pemenang dalam program ini nasabah harus berlomba-lomba untuk meningkatkan tabungannya di BTN. Ini sejalan dengan target BTN untuk memperoleh dana mencapai Rp 5 triliun melalui tabungan Batara.

"Yang dapat grand prize, yang punya saldo lebih besar. Karena, yang kita harapkan saldo tambahan Rp 5 triliun. Dengan outstanding totalnya jadi Rp 13,5 triliun, untuk yang Batara saja. Selain kumpulkan Rp 5 triliun, kami ingin tambah sebanyak 150 ribu rekening baru dari 1,6 juta nasabah Batara yang ada. Bukan hanya menabung, tapi kita juga ingin mengedukasi nasabah dengan prgram e-banking. Jadi, nanti tidak hanya berpatok pada tabungan tapi juga dari transaksi e-banking sehingga kita harap masyarakat terbiasa dengan program e-banking. Seperti, mobile banking dan internet banking. Ini kita akan beri program khusus," jelasnya.

Untuk mengikuti program undian grand prize, posisi saldo atau volume of account (VoA) pada akhir periode minimal Rp 5 juta. Peningkatan saldo minimal Rp 2 juta dihitung sejak awal berlakunya program. Jumlah poin transaksi minimal 30 poin. Sementara, untuk mengikuti undian grand prize posisi saldo pada akhir periode minimal Rp 25 juta. Peningkatan saldo minimal Rp 5 juta dihitung sejak awal keikutsertaan program. Jumlah poin minimal adalah 50 poin.

"Periode undian SERBU Tabungan BTN Batara adalah 1 September sampai dengan 31 Maret 2016. Kami berharap program ini akan mendapatkan respons yang positif dari masyarakat. Program ini selain memberikan apresiasi kepada nasabah tabungan BTN Batara juga merupakan salah satu upaya Bank BTN untuk meningkatkan perhimpunan dana retail," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: