Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fahri Hamzah Sebut Buwas Lebih Jago dari KPK

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Ketua DPR dari Fraksi PKS Fahri Hamzah menyayangkan bergulirnya isu pencopotan Komjen Polisi Budi Waseso dari kursi Kabareskrim Polri, ditengah keberanian polisi mengusut kasus-kasus besar.

"Saya menyayangkan ya, ketika polisi berani mengusut kasus besar, tapi nyatanya Polri (seperti) tidak dihargai," kata Fahri Hamzah di Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Dia mengatakan dibawah kepemimpinan Budi Waseso selaku Kabareskrim Polri, saat ini Polri telah membuktikan berani mengusut sejumlah kasus besar seperti TPPI (Trans Pacific Petrochemical Indotama) dan "dwelling time".

"Figur Budi Waseso telah mengembalikan kepercayaan kita. Dia tidak 'tebang pilih', 'check and balances'-nya lebih bagus dari pada KPK," ujarnya.

Fahri pun mengajak seluruh pihak untuk mempercayai lembaga penegak hukum dan tidak menebar isu seperti itu. Sebelumnya beredar isu yang tidak begitu jelas asalnya, bahwa Budi Waseso akan dicopot dari posisi Kabareskrim. Isu ini ditanggapi Budi Waseso dengan santai.

Budi Waseso menganggap jabatannya selaku Kabareskrim adalah amanah, sehingga dia sejauh ini tetap bekerja sesuai tugasnya.

Menurut perwira tinggi itu, jika kabar itu benar adanya, maka dirinya pasti akan diinformasikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: