Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ditanya Soal Bareskrim Luhut Hanya Tersenyum

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Koordinasi Politik, Hukum, dan Hak Asasi Manusia Luhut BInsar Panjaitan hanya tersenyum saat ditanya mengenai evaluasi kinerja Badan Reserse Kriminal di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Sebelumnya, pada hari yang sama saat dia berada di Kementerian Politik, Hukum, dan HAM mengatakan pergeseran posisi tubuh Polri adalah hal yang biasa sehingga tidak perlu dibesar-besarkan.

Pada Kamis Komisi Polisi Nasional mendatangi Bareskrim untuk mengevaluasi kinerja instansi itu karena menurut laporan masyarakat Bareskrim lambat dalam menyelesaikan kasus.

"Kami melakukan pemantaun dari kasus yang ditangani Bareskrim, karena Bareskrim banyak memproses kasus dan kami melihat perkembangannya," kata Komisioner Kompolnas Edi Saputra Hasibuan.

Dia mengatakan hasil evaluasi tersebut akan dirapatkan dengan Menkopolhukam, dan diberi ke Presiden sebagai bahan masukan. Kompolnas belum memberikan jawaban tentang evaluasi kinerja Bareskirm yang dipimpin oleh Komisaris Jenderal Budi Waseso karena harus dirapatkan kepada Menteri Luhut dan Dewan Jabatan dan Pangkatan Tinggi.

Namun, Kompolnas mengatakan mereka tidak berhak menetukan apakah Kabareskrim layak atau tidak untuk jabatan tersebut, yang berhak menentukan adalah Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Dewan Jabatan dan Pangkatan Tinggi. Sampai berita ini diturunkan, Mekopolhukam, Kapolda beserta yang lain sedang melakukan pertemuan di Kementerian Politik Hukum dan HAM. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: