Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menkominfo Harapkan Humas Pemerintah Tidak Egosektoral

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan komunikasi publik oleh pegiat humas pemerintah sebaiknya tidak egosektoral dalam menjalankan tugasnya.

Humas kementerian atau lembaga negara sebaiknya jangan menjadi egosektoral karena pemerintahan terdiri dari berbagai sektor yang harus selaras, kata Rudiantara dalam Pertemuan Tematik Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah (Bakohumas) di Gedung Lembaga Ketahanan Nasional, Jakarta, Kamis (3/9/2015).

"Kalau sudah punya narasi tunggal, minta porsi untuk membuat 'message' yang menjadi ruang komunikasi bersama pemerintah," ucap dia.

Rudiantara berpendapat bahwa kalau sebuah isu tertentu menjadi suatu isu nasional, setelah dinarasitunggalkan oleh satu lembaga tertentu maka sebaiknya juga muncul di situs lembaga lain. "Sehingga publik di kepalanya ada info yang berkelanjutan untuk isu tertentu, misalnya Lebaran, lalu beralih ke isu hari pertama masuk sekolah, dan seterusnya," kata dia.

Hal tersebut bertujuan untuk mengefektifkan komunikasi publik secara bersama-sama dan terintegrasi. "Semoga dalam waktu dekat kita akan mampu berkomunikasi dengan menyentuh isu substantif yang sedang beredar di masyarakat," kata Rudiantara.

Lemhanas menggelar Pertemuan Tematik Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah (Bakohumas) dengan tema "Efektivitas Peran Humas dalam Implementasi Inpres Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik guna Mewujudkan Ketahanan Nasional".

Dalam paparannya di acara tersebut, Menkominfo mengatakan bahwa komunikasi publik menjadi suatu hal yang penting dalam konteks komunikasi ide antara pemerintah dan rakyat. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: