Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Antam Operasikan Oxygen Plan Senilai US$ 11 Juta

Warta Ekonomi -

E Online, Jakarta - PT ANTAM (Persero) Tbk (ANTM) mengumumkan bahwa perusahaan telah mulai mengoperasikan Oxygen Plant Nomer 5 yang merupakan bagian dari Proyek Perluasan Pabrik Feronikel Pomalaa (P3FP). Pembangunan Oxygen Plant Nomer 5 dilakukan oleh unincorporated consortium Daesung Industrial Gases Co. Ltd. Korea dan PT Koin Konstruksi Indonesia dengan nilai kontrak EPC sebesar US$ 11 juta. Penyelesaian konstruksi Oxygen Plant Nomer 5 berjalan on time dengan zero accident.

"Pengoperasian Oxygen Plant No. 5 secara tepat waktu dan zero accident akan memastikan adanya pasokan oksigen yang memadai untuk kebutuhan proses pemurnian produksi feronikel seiring dengan selesainya P3FP," kata Direktur Utama ANTAM Tedy Badrujaman di Jakarta, Jumat (4/9/2015).

Lebih lanjut Teddy menuturkan, pendanaan pembangunan Oxygen Plant Nomer 5 berasal dari obligasi korporasi ANTAM yang diterbitkan pada tahun 2011 yang lalu.

Oxygen Plant Noner 5 dengan kapasitas 825 Nm3/h (O2) dengan tingkat kemurnian 99,6% dibangun dengan tujuan menambah kapasitas pasokan oksigen yang ada untuk kebutuhan proses pemurnian produksi feronikel berkualitas tinggi (low carbon ferronickel).

Pembangunan Oxygen Plant No. 5 merupakan Paket VII dari P3FP. Sampai dengan bulan Juli tahun 2015, EPC progress P3FP telah mencapai 94,42%.

"Setelah selesai, P3FP akan meningkatkan kapasitas produksi feronikel ANTAM menjadi 27.000-30.000 TNi per tahun dari sebelumnya 18.000-20.000 TNi per tahun dengan asumsi kadar umpan bijih nikel sebesar 1,9 persen," tukasnya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: