Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok Dukung Rencana PLN Buat Transmisi 'Trase'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendukung sepenuhnya rencana Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang akan membuat tarikan transmisi "trase".

Hal tersebut disampaikannya secara langsung terkait padamnya listrik di beberapa pemukiman warga akibat terbakarnya gardu induk milik PLN yang berlokasi di Kembangan Selatan, Jakarta Barat yang terjadi pada Rabu (2/9).

"Memang Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tidak bisa ikut campur terkait masalah perbaikan gardu listrik itu. Tapi saya mendukung rencana PLN yang ingin membuat transmisi 'trase'," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (4/9/2015). 

Menurut pria yang lebih akrab disapa Ahok sehari-hari itu, dengan adanya tarikan transmisi trase tersebut, maka gardu listrik bisa saling terkoneksi, sehingga jika ada yang bermasalah, aliran listrik bisa tetap tersambung.

"Jadi, kalau ada satu gardu listrik yang bermasalah, kita bisa tarik aliran listrik dari yang lain. Listrik tetap mengalir, warga pun tetap bisa beraktivitas. Makanya, kita dukung PLN merealisasikan rencana tersebut," ujar Ahok.

Dia menuturkan tarikan transmisi "trase" itu juga akan sangat berguna mengingat pengalaman Pemprov DKI pada saat banjir yang terjadi awal tahun ini, yakni padamnya listrik di sejumlah rumah pompa.

"Waktu banjir itu, aliran listrik di beberapa rumah pompa dimatikan, sehingga banjir terus meluas dan tidak cepat surut. Kami berharap dengan adanya tarikan transmisi trase itu, peristiwa serupa tidak terjadi lagi," tutur Ahok.

Lebih lanjut, terkait rencana pembuatan tarikan transmisi trase tersebut, mantan Bupati Belitung Timur itu mengungkapkan pihak PLN telah mengajukan kerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta dan akan segera ditindaklanjuti. (Ant) 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: