Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Summarecon Putuskan Jual Mall Kelapa Gading

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) berencana untuk menjual Mall Kelapa Gading 1, 2, 3 (termasuk hotel Pop! Kelapa Gading), 5 (termasuk Hotel Harris Kelapa Gading), La Piazza dan Gading Food Society kepada anak usahanya yakni, PT Summarecon Investment Property Tbk (SIMP). Perseroan bersama dengan SIMP telah melakukan penandatanganan akta jual beli aset pada tanggal 1 September 2015 lalu di hadapan notaris.

Direktur Utama Summarecon Agung Adrianto P Adhi mengatakan penjualan akan dilakukan bertahap. Tahap pertama perseroan akan menyerahkan Mall Kelapa Gading 3 (termasuk Hotel Pop! Kelapa Gading),  5 (termasuk Hotel Harris Kelapa Gading), La Piazza dan Gading Food Society. Dari penjualan tahap pertama perseroan diperkirakan akan mengantongi dana sebesar Rp 3,91 triliun.

"Rencananya, akan dilakukan pada bulan November 2015 ini," ujar Adrianto di Jakarta, Jumat (4/9/2015).

Selanjutnya, pada tahap kedua perseroan akan melakukan penjualan atas Mall Kelapa Gading 1 dan 2 ke SIMP pada Oktober 2019 mendatang. Perseroan mematok harga mencapai sebesar Rp 2,27 triliun untuk Mall Kelapa Gading 1 dan 2.

Hal ini dilakukan dalam rangka restrukturisasi aset perseroan khususnya Mall Kelapa Gading sehingga perseroan dapat lebih fokus mengembangkan aset dan investasi lain.

"Keputusan untuk menjual ke anak usaha karena kami ingin kepemilikan dan pengelolaan Mall Kelapa Gading masih tetap berada dalam lingkup grup Summarecon," tukasnya.

Sekedar informasi, kepemilikan saham SIMP yang sebesar 99,9 persen dipegang oleh Summarecon Agung. Dengan kata lain, Summarecon tetap menjadi pemilik Mall Kelapa Gading, namun melalui anak usahanya tersebut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: