Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hipmi Ajak Selebriti Investasi di Jabar

Warta Ekonomi -

WE Online, Bandung - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat akan menggandeng selebriti untuk berinvestasi dan menggarap sejumlah potensi bisnis di provinsi itu.

"Salah satu fokus Hipmi Jabar adalah menggandeng pengusaha yang memiliki kelebihan modal untuk berinvestasi di kabupaten/kota di Jabar, termasuk menggandeng selebriti kami ajak mereka berinvestasi di sini," kata Ketua DPD Hipmi Jabar periode 2015-2018 Jodi Janitra di Bandung, Jumat (4/9/2015).

Ia menyebutkan, menggandeng pemodal ke Jabar itu merupakan salah satu fokus kerja dari Hipmi Jabar disamping meningkatkan koordinasi dan akselerasi pengusaha muda di Jabar. Jodi yang merupakan pengusaha kuliner asal Kota Bandung itu meyakini selebiritis memiliki potensi besar untuk bisa menggairahkan pelaku usaha di daerah.

"Mereka memiliki modal untuk, sedangkan daerah memiliki potensi yang bisa digarap. Jadi bisa klop, terlebih dari sisi pemasaran bisa sangat mendukung," kata Jodi Janitra.

Ia menyebutkan kolaborasi artis atau selebriti dengan pelaku usaha muda sudah terjalin dalam beberapa sektor terutama untuk usaha kuliner, fesyen dan industri kreatif lainnya. Selain terus mengoptimalkan peran di sektor itu, Jodi juga berharap para selebriti mau terjun menjadi pengusaha dengan menanamkan modalnya di daerah terutama menggandeng para pelaku usaha muda di daerah.

"Mereka bisa berinvestasi di luar kota, di sektor lain. Kehadiran selebriti yang berkolaborasi dengan pengusaha muda jelas akan memberikan nilai tambah dari sebuah produk," kata Jodi.

Ia mengaku memiliki pengamanan bekerjasama dengan selebriti yang bisa mendongkrak produknya serta yang jelas dari sisi kualitas produk juga menentukan.

"Kami mau ajak selebriti membuka wawasan pelaku usaha muda di daerah. Hal ini menguntungkan kedua belah pihak, gairah ini jelas sangat penting untuk dunia usaha mendatang," katanya.

Selain itu Hipmi Jabar juga memprogramkan peningkatan kapasitas dan daya saing pelaku usaha muda Jabar untuk bisa mengembangkan produknya ke jalur persaingan yang kian ketat.

"Kita tidak lagi bicara MEA sudah dekat, karena kenyataannya sekarangpun sebenarnya sudah masuk era itu. Pengusaha muda harus siap dan berdaya saing," katanya.

Sementara itu pengusaha muda bidang otomotif Oke Djundjunan mendorong agar Hipmi Jabar memaksimalkan sektor otosport yang bisa menjadi pendorong perekonomian.

"Saya mendorong agar pelaku usaha muda membidik sektor otosport, karena sektor bisa menjadi pendobrak pasarnya. Saya berharap Himpi Jabar menekankan sektor otosport," kata Oke yang mantan Ketua Pengda IMI Jabar itu.

Oke menyebutkan, otosport bisa menjadi penguat brand image dari pengusaha muda, di sisi lain bisa mudah masuk ke kalangan muda.

"Banyak wirausaha muda yang sudah turun ke pasar otosport, dan peluangnya masih cukup terbuka. Sektor itu perlu digarap lebih intensif lagi," kata Oke menambahkan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: