Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

JK Apresiasi Serapan Anggaran Kementerian PUPR

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengapresiasi serapan anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang mampu melampaui rata-rata serapan pembangunan secara nasional.

JK menyebutkan serapan pembangunan secara nasional sampai saat ini baru mencapai 20-25% atau lebih rendah jika dibandingkan serapan pembangunan Kementerian PUPR yang mencapai 33,33%.

"Saya ingin menyampaikan penghargan atas pencapaian pembangunan infrastruktur oleh Kementerian PU yang sangat baik bila dibandingkan pembangunan nasional yang dicapai antara 20-25%, sekarang PU sudah 33%," kata JK saat memberikan arahan pada Rapat Kerja Kementerian PUPR 2015 di Jakarta, Jumat (4/9/2015).

Menurut JK, pencapaian Kementerian PUPR tersebut didorong kerja keras semua elemen. "Artinya, kalau kerja keras maka target bisa dicapai," tambahnya.

Sebelumnya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa hingga 3 September 2015 kementeriannya telah membelanjakan Rp 39,5 triliun atau 33,33% dari total anggaran APBN-P 2015 sebesar Rp 118,5 triliun.

"Target pada akhir Agustus ini kita sudah dapat membelanjakan 33,3%. Kemudian pada akhir bulan September realisasinya bisa 44%, Oktober 66%, November 73%, dan Desember 93%," kata Basuki.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: