Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BNI Gandeng BPR Nusamba Group Salurkan Kredit UMKM

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menandatangani Perjanjian Kerja Sama Penyediaan Fasilitas Kredit dengan PT Sentra Modal Harmoni selaku holding Company dari Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Nusamba Group. Fasilitas tersebut akan diteruspinjamkan kepada nasabah BPR Nusamba Group yang merupakan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini dilakukan di Jakarta, Jumat, 4 September 2015 oleh Pemimpin Divisi Bisnis Komersial & Usaha Kecil BNI Josdi Situmorang dengan Direktur serta Komisaris PT Sentra Modal Harmoni Joko Suyanto dan Louis Hariman. Hadir menyaksikan acara tersebut Direktur Bisnis Banking 2 BNI Sutanto.

Dalam sambutannya, Sutanto menyatakan, dengan penandatanganan kerja sama penyaluran kredit tambahan modal kerja sebesar Rp 268,7 miliar kepada BPR Nusamba & Mitra Harmoni Group ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam perkembangan usaha mikro dan kecil di Indonesia.

Joko Suyanto menuturkan perjanjian penyaluran kredit ini merupakan bentuk peningkatan kepercayaan BNI kepada BPR Nusamba Group. Dengan didukung oleh 21 BPR Nusamba dan Mitra Harmoni serta lebih dari 195 outlet yang tersebar di Jawa, Bali dan Nusa Tenggara Barat, BPR Nusamba Group telah menyalurkan lebih dari Rp 1 triliun kredit kepada UMKM.

Kerja sama BNI dengan BPR Nusamba Group telah berjalan sejak tahun 2007 melalui penyaluran kredit untuk disalurkan kembali kepada pelaku UMKM. Melalui kerja sama ini diharapkan tidak hanya akan memperluas jangkauan layanan BNI kepada pelaku UMKM namun juga sebagai wujud sinerji BNI dengan BPR untuk mendorong perkembangan BPR Indonesia.

Kredit UMKM BNI

Dukungan BNI terhadap sektor UMKM telah dilakukan sejak awal. Hingga 30 Juni 2015, BNI telah menyalurkan pembiayaan ke UMKM senilai lebih dari Rp 43,21 triliun. Kredit ini sebagian besar disalurkan untuk mitra BNI yang sudah mengembangkan bisnis yang feasible dan bankable baik melalui penyaluran langsung ke pelaku UMKM maupun melalui kerja sama strategis dengan lembaga keuangan bank dan non bank.

Khusus Kerjasama pola linkage dengan Lembaga Keuangan telah tersalurkan dengan baki debet mencapai Rp 3,5 triliun per 30 Juni 2015, salah satunya adalah dengan BPR Nusamba Group.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: