Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Direksi BRI Turun Tangan Layani Nasabah di Hari Pelanggan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Hari Pelanggan yang jatuh setiap tanggal 4 September tiap tahunnya merupakan momentum istimewa yang selalu digunakan Bank BRI untuk mengapresiasi dan memberi perhatian khusus kepada seluruh nasabah BRI.  Tidak terkecuali tahun ini, di mana Direksi BRI turun langsung menyapa nasabah yang tengah bertransaksi di sejumlah kantor cabang BRI.

Seperti di BRI Kantor Cabang Khusus, Direktur Utama BRI Asmawi Syam turun memberi pelayanan langsung kepada nasabah.  Sementara DIrektur Zulhelfi Abidin terjun ke BRI Kantor Cabang Hayam Wuruk, Kuswiyoto turun ke BRI Kantor Cabang Cut Mutia, dan Mohamad Irfan turun ke BRI Kantor Cabang Pasar Minggu.

Tidak hanya itu, Bank BRI juga menurunkan Senior Executive Vice President Muhamad Ali dan Catur Budi Harto ikut berpartisipasi dengan memberikan pelayanan di BRI Kantor Cabang Rawamangun dan Tangerang Ahmad Yani.

"Kepuasan nasabah adalah fokus BRI dalam melayani nasabah. Perusahaan tidak hanya diwajibkan untuk melayani, namun juga diwajibkan untuk memahami kebutuhan nasabah itu sendiri demi memenuhi harapan nasabah akan sebuah layanan yang prima," ujar Sekretaris Perusahaan BRI Budi Satria.

Tidak hanya kehadiran Direksi BRI, area banking hall juga ditata secara khusus dengan sentuhan penuh warna dan bunga untuk menambah kenyamanan nasabah yang datang berkunjung pada hari itu. Di area tersebut juga disediakan makanan kecil yang diperuntukan kepada nasabah, agar nasabah dapat menikmati berbagai sajian khusus yang disajikan oleh BRI selama Hari Pelanggan Nasional 2015.  Selain itu, para frontliner banking hall BRI pun menggunakan batik korporat BRI dan  kostum tradisional  untuk menyambut nasabah yang hadir di banking hall selama masa pelayanan di Hari Pelanggan 2015.

 "Dalam meningkatkan kualitas layanan BRI, kami terus berupaya agar proses layanan kami menjadi lebih simpel, mudah, cepat dan aman.  Terbukti peningkatan kualitas pelayanan BRI diakui dengan diterimanya sejumlah penghargaan dari lembaga nasional maupun lembaga survey layanan internasional.  Ini tentunya semakin memacu kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi nasabah BRI di seluruh Indonesia," tutur Budi.

Berbagai prestasi telah berhasil dicapai dalam bidang layanan, di antaranya : Top Brand Award for call BRI category Call Centre dari frontier consulting group & Marketing Magazine,  Contact Centre Service Excellence Award 2015 kategori regular banking, Contact Centre Service Excellence Award 2015 category platinum Credit Card, Contact Centre Service Excellence Award 2015 category ATM Contact Point, dan MarkPlus WOW Service Excellence Award 2015 seluruh indonesia Category Conventional Bank (BUKU IV)

Inovasi BRI dalam hal layanan juga diimplementasikan dengan peluncuran Teras BRI Kapal yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu. Teras BRI kapal difungsikan sebagai bank pertama di dunia yang beroperasi di atas air untuk menjangkau masyarakat kepulauan di seluruh Indonesia. Saat ini Teras BRI Kapal telah beroperasi secara penuh di area Kepulauan Seribu dengan melayani 5 pulau, yakni : Pulau Untung Jawa, Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Kelapa, dan Pulau Harapan. 

Di sisi lain, BRI juga telah memiliki Hybrid Branch atau self service banking, yang berlokasi di Pacific Place Mall, SCBD.    Melalui Hybrid Branch, pembukaan rekening BRI dapat dilakukan secara self-service.  

Untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada nasabahnya, BRI juga akan meluncurkan satelit yang diberi nama BRISAT, yang diperkirakan akan terlaksana pada pertengahan tahun 2016. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: