Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mahasiswa Indonesia Juara Film Animasi Asia di Taiwan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Mahasiswa Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Kali ini tiga orang mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Tarumanagara (Untar) Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) berhasil untuk meraih juara dalam ajang ASIAGRAPH Reallusion Student Award 2015 di Universitas Yuan Ze, Taiwan.

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Sandi, Regina, dan Cindy Elizabeth menjadi juara di kategori best creative dan mendapat hadiah sebesar US$10.000 di ajang tersebut.

"Mengikuti kompetisi yang bertaraf internasional adalah salah satu upaya Untar dalam menghadapi globalisasi dan persaingan yang semakin kompetitif," ujar Rektor Untar Prof. Ir. Roesdiman Soegiarso. M.Sc., Ph.D dalam siaran persnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan pencapaian ini menambah daftar dosen dan mahasiswa Untar yang berprestasi di taraf internasional. Untuk itu, Untar akan mendorong dosen dan mahasiswa untuk lebih aktif mengikuti kegiatan di tingkat internasional.

ASIAGRAPH Reallusion Student Award yang kali ini memasuki tahun ketiga adalah contest film animasi 2 dan 3 dimensi yang bergengsi tingkat Asia untuk mahasiswa dan siswa SMU. Diikuti lebih dari 300 peserta di antaranya dari Tiongkok, Korea Selatan, Jepang, Hong Kong, Taiwan, Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, dan Australia. Tim Untar yang diberi nama "Terima Kasih Production" menjadi wakil Indonesia di ajang tersebut.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, dekan FSRD Untar Dr. Muchyar, M. Hum banyak mahasiswa dan dosen yang memiliki potensi untuk menghasilkan karya-karya bertaraf internasional. Salah satunya adalah prestasi yang telah diraih tim ini.

"FSRD Untar akan terus berupaya untuk dapat berbicara di tingkat regional maupun internasional," tambahnya.

Kemenangan ini tidak terlepas dari dukungan PT Tekno Logika Utama sebagai distributor software iClone dari Reallusion, berpusat di Sillicon Valley, AS,  yang telah memberi pelatihan dan bimbingan kepada tim DKV Untar. Kerja sama ini diharapkan akan semakin mendorong perkembangan peminatan multimedia pada Program Studi Desain Komunikasi Visual di Fakultas Seni Rupa dan Desain Untar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Pandu Sugiarto Herlambang
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: