Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fahri Sebut Alasan Pencopotan Buwas Tidak Berdasar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyayangkan alasan di balik pencopotan Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) sebagai Kabareskrim Mabes Polri. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menilai alasan bahwa Buwas telah menimbulkan kegaduhan ekonomi dinilainya tidak berdasar.

"Kalau Buwas timbulkan keributan, itu bukan dasar hukum. Semua enggak bisa diberhentikan kalau dasarnya ribut. Ribut tak bisa jadi dasar hukum," kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (4/9/2015).

Dia mengkritik bahwa sudah menjadi tugas dan kewenangan Polri dalam memberantas kasus korupsi. Oleh karenanya, tidak bisa dikaitkan jika penindakan hukum dikaitkan dengan efek politik. Fahri menilai kegaduhan ekonomi yang saat ini terjadi bukan lantaran karena ulah Buwas.

"Bukan karena Buwas penyerapan jadi terhambat," tandasnya.

Sebelumnya, Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan ada pejabat negara yang dicopot karena menyebabkan kegaduhan yang mengganggu stabilitas ekonomi.

"Penegak hukum tidak boleh gaduh. Bukan berarti tidak boleh memberantas korupsi, tangkap silakan, tapi nggak perlu gaduh, bisa diambil, tidak usah pakai wartawan. Nggak perlu gaduh. Jangan kaget kalau ada pejabat dicopot," kata Luhut.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: