Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Muhamamdiyah Percaya DPR Bisa Pilih Capim KPK Terbaik

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta  - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak percaya masih banyak anggota DPR yang ingin mendorong agenda pemberantasan korupsi yang lebih baik sehingga akan memilih calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terbaik.

"Kami juga percaya pimpinan partai politik bisa memberikan instruksi positif kepada kadernya di DPR, khususnya Komisi III, untuk memilih calon pimpinan KPK yang tepat," kata Dahnil Anzar Simanjuntak melalui siaran pers diterima di Jakarta, Jumat (4/9/2015).

Karena itu, Dahnil berharap pimpinan partai politik bisa menginstruksikan anggotanya di Komisi III untuk memperhatikan integritas, rekam jejak dan kapasitas calon pimpinan KPK. Dahnil juga berharap anggota Komisi III tidak memilih calon yang memiliki integritas dan rekam jejak buruk yang berpotensi melemahkan agenda pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Kami juga akan menyusun paket calon pimpinan KPK terbaik versi Pemuda Muhammadiyah yang bisa memperkuat agenda pemberantasan korupsi di Indonesia, sebagai usulan kepada Komisi III DPR dan partai politik," tuturnya.

Dahnil berharap hal itu bisa menjadi bahan masukan dan pertimbangan bagi partai politik untuk memberikan instruksi yang tepat dan positif kepada kadernya di Komisi III.

Menurut Dahnil, calon pimpinan KPK yang akan dipilih Komisi III akan menunjukkan sikap dan komitmen partai politik yang kadernya duduk di DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi.

"Pemuda Muhammadiyah berkomitmen untuk mendorong publik untuk tidak memilih kembali anggota DPR dan partai politik yang abai terhadap agenda Indonesia bersih tanpa korupsi," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: