Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pasar Properti Rp 300-500 Jutaan Tidak Terganggu Pelemahan Ekonomi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Salah satu pengembang terkemuka, Grup ISPI optimistis pasar properti untuk harga rumah Rp300-500 jutaan tetap bagus dan relatif tak terpengaruh kondisi pelemahan ekonomi.

"Pasar harga rumah di segmen itu tetap bagus, tak terpengaruh pelemahan kondisi ekonomi," kata General Manager Grup ISPI, Gajah Rahmat saat dihubungi di Jakarta, Jumat (4/9/2015).

Hal itu terbukti, lanjutnya, daftar antrean konsumen di harga itu sudah mencapai 600 orang, padahal peluncuran Klaster Manhattan di Mutiara Gading City di timur Jakarta masih akan dilakukan Sabtu (5/9).

"Betul. Kemarin, antrean konsumen akan beli kavling Klaster Manhattan baru 400-an, hari ini (4/9), sudah mencapai 600-an orang," katanya.

Selain itu, kata Rahmat, dia menduga bahwa kondisi pasar di harga itu, dipengaruhi oleh faktor jejak rekam pengembang. "Kemarin, belum lama kami meluncurkan klaster di Bekasi Timur, sekarang di Bekasi Utara," katanya.

Yang terpenting juga, katanya, adalah faktor letak Mutiara Gading City yang tidak jauh dari kawasan elit di timur Jakarta dan dikenal sebagai kawasan yang tumbuh sebagai suburban atau sebagai penyanggah kawasan elit Kelapa Gading.

Sebelumnya, pernyataan pers Grup ISPI menyebut, kelompok pengembang ini termasuk sebagai pengembang yang dipercaya oleh Bank Tabungan Nasional (BTN) dan selalu meraih sukses saat meluncurkan rumah-rumah dengan harga yang berkisar Rp300 jutaan hingga Rp1 miliar.

Mutiara Gading City dikembangkan dengan memperhatikan akses, konsep dan lokasi sudah pastinya diminati oleh calon konsumen.

Klaster Manhattan berada di kawasan seluas sekitar 300 ha dengan konsep "work life balance". Berada di lokasi yg tepat dan srategis, karena di dukung oleh akses jalan tol JORR 2, Tanjung Priok - Marunda - Cibitung, yang menghubungkan area premium Jakarta, Kelapa Gading menuju Cibitung - Cikampek dengan salah satu pintu tol nya langsung ke arah Mutiara Gading City.

Mutiara Gading City yang akan dibangun dengan konsep "commercial spine" sepanjang 5 km dan row 40 m akan menjadi boulevard yang menghubungkan Bekasi Barat dan Marunda, akan segera memiliki "vicking theme park" yang berada di danau south lake park.

Sementara itu, Direktur Mutiara Gading City Sindhu Dwiarto menambahkan peluncuran Klaster Manhataan mengikuti sukses penjualan sekitar 1.500 unit rumah di lima klaster sebelumnya yaitu napoli, palermo, milano, torino dan sommerset.

"Kalau besok (5/9) peminatnya membludak, tidak usah kuatir, kami akan membuka klaster baru," kata Sindhu. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: