Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PAN: Sekarang Kami Bisa Usulkan Program Pemerintah

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI, Yandri Susanto menyatakan, kini partainya bisa memberikan usulan program pemerintah secara langsung menyusul keputusan partai itu bergabung dengan pemerintahan.

"Kalau ada program Jokowi yang bagus, PAN bisa mengusulkan sesuatu poin langsung, karena 'kan sudah bergabung. Kalau dulu (sebelum bergabung) tidak bisa," kata Yandri di Kantor DPP PAN, Jakarta, Jumat (4/9/2015).

Yandri menjelaskan, dibalik keputusan partainya bergabung dengan pemerintah, PAN ingin sekali mempercepat program-program pemerintah yang tersendat. Namun demikian, Yandri menekankan, PAN tidak akan 'membabi-buta' melayangkan dukungannya bagi pemerintah.

Dia mencontohkan, dalam hal wacana pengocokan ulang pimpinan dewan yang digulirkan partai dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH), PAN belum sepakat.

"Walau sudah bergabung, kami tidak akan membabi-buta mendukung. Misalnya usulan kocok ulang pimpinan dewan, itu menurut kami tidak pas," kata dia.

Sebelumnya, PAN menyatakan diri bergabung dengan pemerintah. PAN mengaku akan mendukung segala kebijakan pemerintah yang bermanfaat bagi kepentingan rakyat. Di sisi lain, PAN menyatakan, tidak keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP) dan tidak masuk dalam jajaran partai KIH. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: