Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indosat Fokus Bangun Infrastruktur 4G

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Direktur Utama PT Indosat Tbk Alexander Rusli mengatakan pihaknya berfokus dalam pembangunan infrastruktur 4G secara nasional sebagai salah satu strategi dalam bersaing dengan penyedia layanan komunikasi lainnya.

"(Strategi) dalam jangka pendek pasti 4g. Karena kita sendiri berbisnis infrastruktur. Infrastuktur harus bagus. Jadi, 4 G kita harus bagus," katanya usai diskusi perkembangan terkini Indosat, Kantor Pusat Indosat, Jakarta, Jumat (4/9/2015).

Ia mengatakan infrastruktur 4G yang bagus juga harus didukung dengab perkembangan peralatan atau aplikasi yang bagus pula sehingga mampu bertahan di tengah persaingan nasional.

"Sekarang ini yang terpenting infrastruktur 4G jalan terus. Terus jalan jangan sampai tertinggal sama yang lain dan itu diatur pemerintah jadwalnya," ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan peluncuran 4G untuk November atau Desember mendatang. "Sampai akhir tahun ini sebenarnya 'roll out'-nya terkait dengan 4 G. Ini persiapan untuk 4G, diluncurkan di bulan November Desember sesuai dengan izin pemerintah," katanya.

Ia mengatakan infrastruktur 4G akan dibangun secara nasional di lebih dari 20 kota. "Yang pasti kota-kota besar. Yang kita fokuskan tentunya yang besar di Jawa sama beberapa di Sumatra, Kalimantan, Sulawesi," ujarnya.

Komisaris Utama Indosat Nasser Marafih mengatakan belum ada rencana akuisis dengan penyedia layanan komunikasi lainnya. Terkait akuisisi, Akexander menambahkan tindakan untuk akuisisi terkait dengan peluang baik terkait aset yang bagus dan harga yang dapat diterima.

"Kita lihat kalau memang asetnya bagus, harganya 'make sense' (masuk akal) kita bicarakan tapi kalau apa ya tidak lah," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: