Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Angkasa Pura II Luncurkan Pusat Layanan di Bandara Soetta

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta-Perseroan Terbatas Angkasa Pura II meluncurkan "Customer Service Center" atau Pusat Layanan Pelanggan di Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta bertepatan Hari Pelanggan pada 4 September 2015.

"'Customer Service Center' merupakan sinergi yang sangat baik antara PT Angkasa Pura II (Persero) dengan maskapai yang beroperasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta demi peningkatan pelayanan ke pelanggan," kata President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu.

Menurut Budi Karya Sumadi, pihaknya ke depannya juga akan meluncurkan Pusat Layanan Pelanggan di bandara-bandara lain yang ada di bawah lingkungan AP II.

Hal itu, ujar dia, sebagai salah satu upaya AP II untuk mewujudkan konsep "Smile Airport" (Bandara Senyum) di seluruh bandara AP II.

Adapun Pusat Layanan Pelanggan Terminal 2 ditempati oleh petugas pelayanan pelanggan dari AP II dan Garuda Indonesia, sementara itu Pusat Layanan Pelanggan Terminal 3 ditempati petugas dari AP II, AirAsia, dan Lion Air.

Tujuan dioperasikannya Pusat Layanan Pelanggan itu tentunya agar pelanggan bisa mendapat solusi secara cepat atas berbagai keluhan atau kebutuhan mereka terkait dengan pelayanan bandara atau maskapai.

Lebih dari itu, pusat tersebut juga diharapkan dapat menjadi media yang tepat untuk memperlancar komunikasi antara maskapai dan penumpang terkait hak dan kewajiban masing-masing pihak.

Hal tersebut khususnya jika terjadi "delay" atau keterlambatan keberangkatan sehingga menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Director of Airport Services and Facility PT Angkasa Pura II (Persero) Ituk Herarindri menuturkan, ruangan Pusat Layanan Pelanggan itu dilengkapi dengan mesin antrian, survey layanan pelanggan secara "touch screen" (layar sentuh) atau melalui formulir serta mesin "self check-in".

"Sebagai operator bandara, PT Angkasa Pura II ke depannya akan selalu berinovasi untuk menghadirkan pelayanan berkualitas bagi pengguna jasa bandara dan penumpang pesawat sehingga juga dapat membawa nama baik bangsa Indonesia di dunia internasional," kata Ituk Herarindri.

Selain di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) juga merayakan Hari Pelanggan di bandara-bandara lain di bawah lingkungan perusahaan antara lain dengan program memperkenalkan Duta Toilet, Duta Kebersihan, dan Duta Larangan Merokok, dan hiburan musik dari karyawan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: