Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kompolnas: Masyarakat Jangan Ragukan Kemampuan Anang

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) M. Nasser meminta masyarakat untuk tidak meragukan kemampuan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Anang Iskandar dalam jabatan barunya sebagai Kepala Bareskrim Polri.

"Jangan ragukan, jangan cemaskan kemampuan Pak Anang," kata Nasser dalam diskusi bertajuk Penegakan Hukum Tanpa Gaduh di Jakarta, Sabtu (5/9/2015).

Menurut dia, selama ini Anang bekerja dengan baik tanpa publikasi besar-besaran dari media massa. "Selama empat tahun saya menilai kinerja Anang, dia bekerja tanpa ekspose, tapi hasil kerjanya optimal," katanya.

Nasser mengingatkan pada media massa agar jangan menulis berita yang cenderung meragukan kemampuan Anang. "Saya tidak ingin media menyebut kalau (kemampuan) Anang kalah dari Buwas (Komjen Budi Waseso)," tegasnya.

Sementara Komjen Anang Iskandar tidak ingin berjanji apapun untuk meyakinkan banyak pihak yang meragukan kemampuannya.

"Saya nggak janji apa-apa. Saya hanya yakin (pada kemampuan saya). Biar waktu yang membuktikan," ujar Anang.

Ia pun membeberkan beberapa hasil prestasinya ketika memimpin BNN, diantaranya penangkapan sindikat internasional terkait pengiriman ganja delapan ton dan keberhasilan menangkap kembali sembilan tahanan dari 10 tahanan BNN yang melarikan diri pada akhir Maret 2015.

Sebelumnya Komjen Polisi Budi Waseso dimutasikan dari jabatan Kepala Bareskrim Polri menjadi Kepala BNN menggantikan Komjen Polisi Anang Iskandar.

Hal ini tertera dalam Telegram Rahasia (TR) Nomor ST/1847/IX/2015 tertanggal 3 September 2015.

Sementara posisi Kabareskrim yang baru diisi oleh Komjen Anang Iskandar (saat ini Kepala BNN). (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: