Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengembang: Bekasi Pasar Menarik Investasi Properti

Warta Ekonomi -

WE Onlinem Bekasi - Pengembang properti Binakarya Group melalui anak perusahaanya PT Triputri Natatama menyatakan wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, saat ini merupakan pasar yang menarik untuk investasi properti.

"Bekasi posisinya itu menyangga dua wilayah, yakni Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta dan kawasan industri Cikarang yang ada di Kabupaten Bekasi. Kondisi ini menjadikannya strategis," ujar Direktur Utama PT Triputri Natatama Leonardi Setiawan di kompleks perbelanjaan Bekasi Town Square, Sabtu (5/9/2015).

Selain lokasinya strategis, katanya, daya tarik investasi kota terbesar nomor empat di Indonesia ini terletak pada harga tanahnya, yang nilainya terus meninggi dalam beberapa tahun.

"Tahun lalu rata-rata harga tanah di Bekasi hanya sebesar sembilan juta per meter persegi, pada tahun ini harganya ada yang mencapai Rp13 juta per m2," paparnya.

Ia menambahkan jarak tempuh menuju Jakarta yang dapat dijangkau dalam waktu 30 menit juga menjadi salah satu keunggulan Kota Patriot tersebut.

Leonardi yang ditemui dalam acara "Topping Off" atau pengecoran lantai atas Lagoon Apartement Tower itu, menuturkan sejumlah pengembang properti juga mulai "melirik" wilayah Bekasi karena pembangunan infrastruktur terus dikembangkan oleh pemerintah daerah.

Menurut dia, pengembangan Lagoon Apartement oleh Binakarya Group pada lahan seluas sepuluh hektare itu menjadi salah satu contoh properti yang mendapatkan keuntungan dari perkembangan infrastruktur yang dilaksanakan Pemerintah Kota Bekasi.

"Setiap tahun penjualan apartemen di Bekasi ini terus meningkat, rata-rata dapat mencapai 30 persen," katanya.

Ia menjelaskan perbaikan jalan dan pengaturan akses yang baik menuju dua jalan tol, yaitu Tol Bekasi Barat dan Tol Bekasi Timur, membuat 1.345 unit hunian di kawasan Bekasi Timur itu terjual hingga 90 persen dalam kurun waktu beberapa bulan.

Bahkan, ia menambahkan sejumlah pusat perbelanjaan yang didirikan di "jantung" kota, membuat properti kawasan yang terletak di sebelah timur Jakarta ini mulai dibidik oleh warga asing.

"Sekitar 10 persen permintaan hunian di Lagoon Apartemen ini berasal dari warga asing, terutama yang berkebangsaan Korea Selatan," ujarnya.

Oleh karena itu, ia menilai sejumlah daya tarik yang dimiliki Bekasi kemudian dapat terus mengunggulkan sektor propertinya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: