Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Binakarya Group Kembangkan Apartemen Bidik Masyarakat Menengah

Warta Ekonomi -

WE Online, Bekasi - Binakarya Group bersama anak perusahannya, PT Triputri Natatama, sedang melakukan pengembangan apartemen di kawasan Bekasi Timur, Jawa Barat, guna menyasar peminat dari kalangan masyarakat kelas menengah.

"Kami merancang pembangunan Lagoon Apartement untuk masyarakat kelas menengah yang ada di Bekasi, maupun daerah sekitarnya, yakni Jakarta dan Cikarang," ujar Direktur Utama PT Triputri Natatama Leonardi Setiawan di kompleks perbelanjaan Bekasi Town Square, Sabtu (5/9/2015).

Leonardi yang ditemui dalam acara "Topping Off" atau pengecoran lantai atas Lagoon Apartement Tower itu, menuturkan jumlah penduduk kelas menengah saat ini mendominasi di Indonesia, sehingga penyediaan hunian yang sesuai kebutuhan mereka dinilai akan mendatangkan banyak peminat.

Menurut dia, apartemen yang rencananya rampung pada kuartal satu 2016 ini, menawarkan ukuran ruang yang bervariasi, yakni tipe studio (21 meter persegi), tipe dua kamar (38 meter persegi), dan tipe tiga kamar (60 meter persegi).

Ketiga jenis unit apartemen ini, masing-masing dipatok seharga Rp300 juta, Rp470 juta, serta Rp600 juta, paparnya.

"Bangunan bertingkatnya akan terpisah menjadi dua antara satu dengan yang lain, yakni Lagoon Apartement Tower I yang terdiri dari 560 unit dan Lagoon Apartement Tower II sebanyak 785 unit," katanya.

Tidak hanya memenuhi kebutuhan papan masyarakat, Binakarya Group juga akan melengkapi lahan seluas sepuluh hektare itu dengan menghadirkan pasar modern, convention hall, dan fasilitas layanan keuangan, tambahnya.

Sementara itu, Direktur PT Triputri Natatama Suharta menuturkan lahan tersebut juga akan diisi dengan 'waterpark' dan hotel.

Menurut dia, "waterpark" yang didesain untuk menjadi sarana hiburan penghuni apartemen di Jalan Cut Meutia, kawasan Superblok Bekasi Town Square (Betos) tersebut juga akan dilengkapi dengan arena bermain seluas 1,2 hektar, ungkapnya.

Selanjutnya, di kompleks itu juga akan dibangun sebuah hotel dengan fasilitas bintang empat, yang dilengkapi lobi, "convention center", "ballroom", dan ruang rapat.

"Nanti ruangan besar di hotelnya dapat digunakan untuk rapat anggota instansi pemerintah, kantor, ataupun acara pernikahan yang memerlukan ruangan besar," paparnya. (ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: