Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Chelsea Dipermalukan 1-3 Lawan Southampton

Warta Ekonomi -

WE Online, London - Juara bertahan Liga Utama Inggris, Chelsea, kembali menelan kekalahan saat harus menyerah 1-3 kepada Southampton dalam laga lanjutan pekan ke-8 di Stamford Bridge, London, Minggu (4/10/2015) dini hari WIB.

Hasil itu menjadi kekalahan keempat yang diperoleh Chelsea musim ini dan membuat mereka terpuruk di peringkat 16 klasemen sementara dengan raihan hanya 8 poin. Sementara bagi Southampton, kemenangan tersebut mengangkat mereka ke posisi kesembilan dengan koleksi 12 poin.

Chelsea lebih dulu unggul berkat tendangan bebas Willian pada menit 10, yang meski sempat digapai penjaga gawang Maarten Stekelenburg tetap meluncur deras mengenai mistar sebelum masuk ke daam gawang. Southampton baru bisa membalas dua menit jelang waktu normal babak pertama usai, lewat tendangan voli Steven Davis menyambar bola yang diumpankan Graziano Pelle dengan sentuhan dadanya.

Memasuki babak kedua Southampton balik mengambil alih inisiatif serangan, namun upaya mereka di lima menit awal belum terlalu mengancam gawang Chelsea. Baru pada menit 60 tim tamu akhirnya sukses merebut keunggulan saat Sadio Mane mencetak gol melalui kolong kaki penjaga gawang Asmir Begovic.

Gol tersebut berawal dari kecerobohan Gary Cahill kehilangan penguasaan bola di lini tengah yang segera diteruskan oleh Pelle ke Mane, kemudian pemain Senegal itu mengecoh John Terry sebelum menceploskan bola di antara dua kaki Begovic.

Unggul satu gol tak membuat Southampton mengendurkan serangan mereka, hingga akhirnya Pelle mencetak gol ketiga Southampton pada menit 72, memanfaatkan umpan dari Mane. Pelle akhirnya menutup laga dengan catatan satu gol dan dua assist.

Chelsea sebetulnya memiliki dominasi permainan dengan penguasaan bola 60 persen, namun mereka tak cukup agresif kala membawa bola ke sepertiga terakhir lapangan. Hal itu terlihat dari jumlah percobaan tembakan 10 kali dibandingkan 13 kali milik Southampton. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: