Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Van Gaal Kagumi Gaya Bermain Arsenal

Warta Ekonomi -

WE Online, Mancester - Pelatih Manchester United Louis van Gaal menyatakan kagum dengan gaya bermain Arsenal menjelang pertandingan antara kedua tim pada Liga Utama Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (4/10/2015). 

Arsenal membutuhkan kemenangan atas Manchester United menyusul kekalahan 2-3 atas Olympiakos di Liga Champions, sementara tim asuhan Van Gaal berhasil menang 2-1 atas Wolfsburg di Old Trafford. Kendati United berhasil mengalahkan Arsenal 2-1 pada musim lalu, namun Van Gaal tetap merendah dengan menyebut The Gunners sebagai tim dengan permainan terbaik di Liga Inggris. 

"Saya pikir Arsenal tampil sebagai salah satu tim terbaik di liga dari sisi teknis dan taktis. Saya suka cara mereka bermain," kata Van Gaal dilansir dari situs resmi Manchester United, baru-baru ini.

"Namun demikian, mereka tidak memenangkan banyak (piala) sehingga mereka harus memperbaiki tim. Namun saya bukan pelatih mereka, jadi saya tidak perlu melakukannya," ucap Van Gaal.

Van Gaal pun meminta pemainnya untuk mewaspadai kebangkitan Arsenal setelah menderita kekalahan di Liga Champions beberapa hari yang lalu.

"Saya pikir Arsenal bisa membalas kekalahan. Mereka sering menunjukkannya," kata juru taktik asal Belanda itu. 

Van Gaal yang telah memastikan bahwa Michael Carrick siap turun lapangan melawan Arsenal juga mengingatkan skuatnya bahwa dalam pertandingan besar faktor keberuntungan kerap terjadi.

"Kondisi bagus pemain merupakan hal penting karena pemain itu bisa menentukan hasil pertandingan sementara saya juga punya pemain yang tidak mempengaruhi pertandingan. Wasit juga penting. Kami juga membutuhkan sedikit keberuntungan," kata Van Gaal. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: