Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BLH:25 Persen Perusahaan di Sumut Nakal

Warta Ekonomi -

WE Online, Medan -Sekitar 25 persen dari 1.140 total perusahaan di Sumatera Utara masih nakal karena belum mengelola lingkungannya secara baik sesuai ketentuan.

"Masih hanya 75 persen perusahaan di Sumut yang mengelola lingkungannya sesuai ketentuan sehingga 25 persen masih katagori nakal," kata Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sumut, Hj Hidayati di Medan, Minggu (4/10/2015).

Sebanyak 25 persen perusahaan yang terdiri dari berbagai jenis industri itu masih terus mendapat pembinaan.

Pembinaan terus dilakukan hingga saatnya akan memberi sanksi kalau juga perusahaan itu tidak melakukan pengelolaan dengan baik.

Hidayati menyebutkan, kesadaran pengusaha untuk melapor dan mengelola limbah secara baik semakin tinggi dan itu diapresiasi.

Pengelolaan lingkungan dengan baik sangat diperlukan mengingat dewasa ini tingkat pencemaran air sungai di Sumut masih cukup tinggi.

*Harus diakui juga, pencemaran sungai bukan hanya disebabkan limbah industri, tetapi juga domestik atau rumah tangga sehingga kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai juga harus ditingkatkan," kata Hidayati.

Gerakan penyelamat sungai di Sumut khususnya Sungai Deli sudah dilakulan secara efektif sejak tahun lalu Awalnya, memang targetnya adalah sungai bebas dari sampah.

"Untuk kawasan industri, selain perusahaan diminta mengelola limbahnya dengan baik, pengusaha juga diminta menanam pohon seperti jenis mahoni yang bisa membantu menetralisir limbah,"katanya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: