Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Dijadwalkan Resmikan Fly Over Bukittinggi

Warta Ekonomi -

WE Online, Padang - Presiden Joko Widodo direncanakan akan meresmikan fly over Aur Kuning Bukittinggi dalam rangkaian kegiatan kunjungannya ke Sumatera Barat 10 hingga 11 Oktober 2015.

"Rencana itu memang belum final, tetapi usulannya telah kita sampaikan pada sekretariat negara," kata Penjabat Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek di Padang, Minggu (4/10/2015).

Dia mengatakan, fly over tersebut telah selesai dikerjakan pada 2014, dan digunakan pada 2015. Namun, belum pernah diresmikan hingga saat ini.

"Kita berharap, pada moment kedatangan presiden ini, fly over itu bisa diresmikan," katanya.

Terkait rencana kedatangan presiden ke Sumbar itu, Reydonnyzar Moenek yakin tidak akan ada pengunduran jadwal kembali.

"Pengunduran jadwal kedatangan pada lebaran Idul Adha lalu, adalah permintaan Pemprov Sumbar. Kita yakin pada 10-11 Oktober nanti, presiden akan datang ke Sumbar sesuai jadwal," katanya.

Menurutnya, selama di Sumbar, presiden rencananya juga akan meresmikan kawasan wisata Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan, mengunjungi istana Bung Hatta, mengunjungi Balai Pembibitan Ternak Unggul(BPTU) Padang Mengatas Kabupaten Limapuluh Kota dan Masjid Raya Sumbar.

"Presiden juga akan membagikan Kartu Indonesia Sehat," katanya.

Untuk mempersiapkan kedatangan presiden tersebut, Pemprov Sumbar menurut Pj Gubernur Reydonnyzar Moenek telah melakukan persiapan, diantaranya peninjauan lokasi yang akan dikunjungi.

"Kita sudah meninjau kawasan wisata Mandeh dan beberapa titik lain. Kita akan persiapkan semua," katanya.

Korem 032/Wirabraja menurut Kapenrem Mayor Infanteri Supadi, juga telah melakukan kunjungan ke BPTU Padang Mangatas Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (21/9) untuk mengetahui kesiapan dan kelayakan sasaran ini dalam kunjungan RI 1.

"Pengecekan ke lokasi untuk melihat kesiapan rute, pendaratan helikopter di Mako Denzipur 2/Prasada Sakti Padang Mangatas hingga kesiapan dari pihak BPTU selaku pengelola dan tuan rumah dalam kunjungan nantinya," katanya.

Dia mengatakan, Danrem 032/Wbr selaku Dansatgas Pam VVIP dalam kunjungan Presiden RI ke Sumbar, harus memastikan semua persiapan termasuk ploting dan rencana kedudukan pasukan pengamanan yang akan dikerahkan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: