Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menteri BUMN Dorong Pendapatan dalam Valuta Asing

Warta Ekonomi -

WE Online, Tegal - Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno mendorong Kementerian BUMN dapat mempunyai pendapatan dalam valuta asing dan mampu menarik investor asing untuk membantu mengatasi pelemahan nilai rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

"Selain itu, Pemerintah mendorong BUMN dapat melihat dan memulihkan kembali ladang-ladang besar dalam negeri agar bisa lebih besar diproduksi," katanya saat melakukan kunjungan kerja di Kota Tegal, Minggu (4/10/2015).

Menurut dia, ladang-ladang besar tersebut, yaitu PT Pertamina atau kilang minyak Cilacap dengan mengurangi rute bahan bakar minyak (BBM) yang digunakan agar bisa menghasilkan keuntungan yang lebih besar.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Asisten I Kota Tegal Nur Effendi mengatakan kunjungan Menteri BUMN ke Depo Pertamina untuk mengetahui kesiapan Pertamina memindahkan depo pada tahun 2016.

"Depo Pertamina mulai 2016 sudah harus pindah. Oleh karena itu, kami berharap setelah depo pindah, dapat mengurangi kemacetan di Jalan Abimanyu Kota Tegal," katanya.

Menyinggung soal pembangunan rusunawa nelayan, dia mengatakan bahwa akan membangun satu unit dari empat "twin block" terlebih dahulu.

"Pembangunan rusunawa nelayan ini merupakan corporate social responsibility (CSR) dari lima BUMN, yaitu Pertamina, BNI, BRI, dan Bank Mandiri," katanya. (Ant)

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: