Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Advocaat Mengundurkan Diri Sebagai Pelatih Sunderland

Warta Ekonomi -

WE Online, London - Dick Advocaat telah mengundurkan diri sebagai pelatih Sunderland, demikian diumumkan klub papan bawah Liga Utama Inggris itu pada Minggu (4/10/2015).

Advocaat (68) ditunjuk pada Maret silam dan sukses memimpin Sunderland menghindari degradasi, namun mereka mengawali musim ini dengan buruk dan menghuni peringkat kedua dari bawah dengan raihan tiga angka dari delapan pertandingan.

"Saya ingin berterima kasih kepada siapapun yang mendukung saya," kata Advocaat pada pernyataan yang dirilis oleh klub.

"Ini merupakan klub sepak bola yang sangat istimewa, dengan begitu banyak orang hebat, namun saya merasa ini adalah saat yang tepat untuk melakukan ini -- bukan untuk saya, namun untuk klub." "Saya harus mengambil keputusan untuk hengkang setelah hanya delapan pertandingan, sebab saya merasa penting untuk memberikan waktu kepada seseorang untuk membalikkan keadaan -- seperti yang kami lakukan tahun lalu." "Saya berterima kasih kepada ketua klub (Ellis Short) untuk pengertiannya terhadap perasaan saya dan saya tetap memiliki hubungan baik dengan semua orang di klub." Pelatih sarat pengalaman asal Belanda itu mengumumkan kepergiannya dari Sunderland pada akhir tahun lalu, menyusul hasil imbang 0-0 di markas Arsenal yang mengamankan status mereka sebagai klub peserta kompetisi tertinggi Inggris dan membuat ia berurai air mata.

Ia mengubah keputusannya pada Juni, menandatangani kontrak satu tahun, namun Sunderland mencatatkan start buruk di musim baru dan Advocaat memberi indikasi setelah hasil imbang 2-2 dengan West Ham United pada Sabtu bahwa ia memutuskan untuk meninggalkan Stadium of Light.

"Saya benar-benar sedih dengan keputusan Dick, namun saya menghormatinya untuk kejujurannya dan untuk melakukan apa yang dirasanya tepat untuk klub," kata ketua Sunderland Ellis Short.

"Ia merupakan pria dengan integritas dan sosok sepak bola sejati." Short menambahi, "Ini juga merupakan bukti karakternya bahwa ia membatalkan perjanjian keuangan dalam bentuk apapun, sesuatu yang sangat tidak biasa di sepak bola." Mantan pelatih West Ham Sam Allardyce dan pelatih Burnley Sean Dyche telah difavoritkan untuk menggantikan Advocaat, yang juga pernah melatih timnas Belanda, Korea Selatan, Belgia, Rusia, PSV Eindhoven, dan Rangers.

Laporan-laporan pers Inggris mengklaim bahwa direktur olahraga Lee Congerton juga menawarkan pengunduran dirinya dan bekerja dalan periode pengawasan.

Advocaat, yang asistennya, Zeljko Petrovic, juga meninggalkan klub, menambahi, "Saya mendoakan Ellis, Lee, semua staf, para pemain, dan tentu saja para pendukung, yang membuat saya merasa seperti di rumah sendiri, mendapatkan yang terbaik pada sisa musim." "Saya memiliki kenangan-kenangan indah untuk dibawa dan saya harap saya akan kembali untuk melihat semua orang lagi di masa yang akan datang." (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: