Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bayern Lumat Dortmund 5-1

Warta Ekonomi -

WE Online, Munich - Thomas Mueller dan Robert Lewandowski masing-masing membukukan dua gol untuk membawa Bayern Munich menghancurkan tim peringkat kedua Borussia Dortmund dengan skor 5-1 pada Minggu, yang membuat sang juara bertahan membuka keunggulan tujuh angka di puncak klasemen Liga Jerman, ketika mereka menyamai rekor mereka sendiri yakni delapan kemenangan beruntun di awal musim.

Pemain internasional Jerman Mueller membuka keunggulan timnya melalui golnya pada menit ke-26, dan menggandakan keunggulan tuan rumah melalui eksekusi penalti sembilan menit kemudian untuk menjadi gol kedelapannya di liga ketika sang pemuncak klasemen mengendalikan pertandingan antara dua tim peringkat teratas itu.

Pierre-Emerick Aubameyang meneruskan laju mencetak golnya pada tiap pertandingan liga yang dimainkan Dortmund musim ini, ketika ia mencetak gol dari jarak dekat semenit kemudian.

Namun penyerang Bayern Lewandowski menghapus harapan tim tamu untuk dapat bangkit dengan dua golnya pada awal babak kedua untuk membuat dirinya telah mengoleksi 12 gol di semua kompetisi pada 12 hari terakhir, dan sembilan gol pada tiga pertandingan terakhir di Liga Jerman, suatu rekor liga.

Koleksi 12 golnya pada delapan pertandingan pertama juga menyamai rekor Liga Jerman yang diukir Christian Mueller pada 1964/1965 dan Gerd Mueller pada musim 1968/1969.

Mantan rekan setimnya di Dortmund Mario Goetze menambahi gol kelima untuk tim Bavaria itu pada menit ke-66, di mana tim tamu terlihat telah menyerah.

Bayern yang belum terkalahkan, yang mengejar mahkota liga untuk keempat kalinya secara beruntun, kini memiliki 24 angka, unggul tujuh angka atas Dortmund. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: