Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Danamon Umumkan Pemenang 'Danamon Social Entrepreneur Award'

Warta Ekonomi -

WE Online, Medan - Manajemen Bank Danamon akan mengumumkan nama lima orang pemenang "Danamon Social Entrepreneur Award" dari 10 orang yang sebelumnya masuk menjadi finalis secara nasional pada 5 Oktober.

"Dari lima pemenang itu, satu diantaranya akan dipilih sebagai pemenang favorit dengan cara 'voting' oleh publik," kata Regional Corporate Officer Kantor Wilayah VI Danamon Hartono Teguh Wijaya di Medan, Minggu (5/10/2015).

Ia menjelaskan, periode penerimaan nominasi sudah dilakukan pada periode 16 Juli hingga 31 Agustus 2015. Adapun jumlah peserta Danamon Social Entrepreneur Award (DSEA) tahun 2015 meningkat 21 persen atau menjadi sebanyak 426.

"Kenaikan kepesertaan DSEA itu semakin menggembirakan karena peserta dari kalangan generasi muda semakin banyak, bahkan jauh lebih banyak," kata Hartono.

Dari 426 peserta, sebanyak 330 orang atau 77 persen diantaranya merupakan usia 21-35 tahun. Hartono menjelaskan, beberapa kriteria yang ditetapkan untuk menjadi pemenang adalah menyangkut motif, hasil, dampak, dan komitmen penggerak entrepreneur.

Motif misalnya, adalah ide awal atau jenis kegaiatan yang akan diberdayakan. Adapun hasil merupakan kegiatan atau hasil yang diciptakan. Sementara dampak adalah penilaian tentang pengaruh sistem yang diberdayakan, sedangkan komitmen dengan menilai tingkat sikap untuk melanjutkan kegiatan pemberdayaan.

"Danamon akan terus menggelar program DSEA karena dinilai penting untuk memotivasi banyak orang atau kelompok untuk menggerakkan wirausahawan baru lebih banyak di Indonesia di tengah komitmen Danamon terhadap perkembangan UMKM," ujar Hartono. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: